Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

900 Botol Miras di Kawasan Terminal Senen

Sebanyak 900 botol minuman keras (miras) diamankan oleh aparat Polsek Senen di Kawasan Terminal Senen

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in 900 Botol Miras di Kawasan Terminal Senen
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 900 botol minuman keras (miras) diamankan oleh aparat Polsek Senen di Kawasan Terminal Senen, Jakarta Pusat, Senin (15/12/2014) malam.

"Kami sita 900 botol miras yang dijual di warung-warung di kawasan Terminal Senen. Mereknya sendiri bermacam-macam, salah satunya itu Brendi," ujar Kapolsek Senen Kompol Kasmono saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Selasa (16/12/2014).

Kasmono menambahkan, razia miras sendiri dilakukan lantaran terdapat pedagang yang berjualan secara terang-terangan di muka umum. "Razia ini dilakukan karena mau mendekati dua hari besar di Jakarta, yakni Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

Menurut dia, kebanyakan miras tersebut merupakan miras yang dapat dioplos. Kata dia, razia tersebut dilakukan agar masyarakat di Jakarta, khususnya kawasan Senen menjadi lebih aman.

"Kita tak hanya melakukan razia preman. Bisa kita ketahui bersama, miras juga membuat orang menjadi meninggal dunia. Terlebih ini mau mendekati Tahun Baru 2015 dan hari Natal. Ditakutkan ada saja orang berpesta dengan minuman keras. Apalagi penjualnya menjual secara terang-terangan. Makanya dari itu kita amankan" tambahnya.

Kasmono menuturkan, berdasarkan keterangan penjaga warung, Silalahi (24), dirinya hanya bekerja di warung tersebut.

"Diakui Silalahi, pemilik warungnya sedang berada di kampung halamannya. Untuk saat ini kami masih meminta keterangan dari dia. Untuk kasus ini sendiri, sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda), dan bisa dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring)," katanya. (Panji Baskhara Ramadhan)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas