Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belum Diketahui Penyebab Kereta Masuk ke Peron di Stasiun Jakarta Kota

Masuknya lokomotif kereta ke peron di Stasiun Jakarta Kota, hingga saat ini belum diketahui penyebabnya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Belum Diketahui Penyebab Kereta Masuk ke Peron di Stasiun Jakarta Kota
Warta Kota
Masuknya lokomotif kereta ke peron di Stasiun Jakarta Kota, Jumat (26/12/2014) hingga saat ini belum diketahui penyebabnya. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Wahyu Tri Laksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Masuknya lokomotif kereta ke peron di Stasiun Jakarta Kota, hingga saat ini belum diketahui penyebabnya. Saat ini pihak kereta api masih mencari tahu penyebabnya.

"Masinis dan dua crew masih kami tanyai, karena mereka tau penyebab kejadiannya," ucap Humas Daop I PT KAI, Agus Komarudin di lokasi.

Pihaknya tak mau menduga-duga penyebab merangseknya kereta tersebut ke peron. "Kami enggak bisa menduga-duga, yang jelas kami masih fokus dahulu mengembalikan kereta ini ke jalurnya.

Sementara itu Dirut PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan tak ada kerusakan secara prinsip dari kereta tersebut. Menurutnya hanya ada dua kemungkin, kesalahan manusia dan kedua keretanya.

"Kecelakaan ini karena kelalaian manusia, atau karena keretanya. Tetapi setelah kami periksa keretanya aman saja, tak ada kerusakan," ujarnya.

Edi juga menjelaskan saat diperiksa jumat pukul 00.00, masinis kereta dalam kondisi baik dan tidak sakit. "Kami rutin buat masinis kereta yang lansir selalu diperiksa pukul 00.00. Dan semalem masinis bersih, tak sakit," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Jadi pihaknya masih menunggu perkembangan dan berfokus mengembalikan kereta ke jalurnya. Pihaknya masih belum mau menduga-duga penyebab masuknya kereta ke peron stasiun Jakarta Kota.(M5)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas