Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Monas, Wilayah Paling Rawan Pencurian dengan Kekerasan

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mencatat wilayah paling rawan, yaitu di Jakarta Pusat.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Monas, Wilayah Paling Rawan Pencurian dengan Kekerasan
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Sejumlah warga berkunjung ke Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (28/12/2014). Liburan Natal sekaligus libur sekolahan dimanfaatkan sejumlah orang berekreasi bersama keluarga. Monumen Nasional (Monas) manjadi satu di antara banyak pilihan tempat rekreasi murah meriah. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepolisian Daerah Metro Jaya memetakan wilayah rawan kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) sepanjang 2014. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mencatat wilayah paling rawan, yaitu di Jakarta Pusat.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Heru Pranoto mengatakan umumnya kasus curas terjadi di wilayah yang luas. Pada 2014, terjadi 904 kasus. Jumlah ini mengalami penurunan 9,96 persen dibandingkan tahun lalu.

“Berdasarkan data dan pelaporan, rangking pertama itu di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara,” kata Komisaris Besar Polisi Heru Pranoto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Dia menjelaskan di wilayah Jakarta Pusat titik kerawanan kejahatan curas berada di daerah Monas, Tanah Abang, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Pasar Senen, Gunung Sahari, Tanah Tinggi, dan Kramat Pulo.

“Sedangkan di wilayah Jakarta Timur, penyebaran lokasi rawan berada di Cipayung, Cibubur, Cipinang, Kampung Rambutan dan Rawamangun. Sedangkan di Jakarta Utara itu ada di Penjaringan, Cilincing, Gunung Sahari, dan Plumpang,” ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas