Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Uji Coba Pengalihan Lalu Lintas di Jalan Margonda Berlaku Siang Ini

Seperti rencana kemarin, maka ujicoba pengalihan arus di Jalan Margonda akan dilakukan siang ini mulai pukul 14.00 WIB," kata Tatik.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Uji Coba Pengalihan Lalu Lintas di Jalan Margonda Berlaku Siang Ini
Warta Kota/Adhy Kelana
Beberapa anak tengah menyaksikan alat berat beko mengeruk tanah untuk pembuatan underpass jalan tol Cijago, Depok, Jawa Barat, Selasa (9/9/2014). Proyek jalan tol Cinere-Jagorawi tahap II dengan panjang 5,5 km ini meski terkendala pembebasan lahan ditargetkan selesai pada Februari 2015. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Budi Malau

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Sri Suhartatik, memastikan persiapan uji coba pengalihan arus lalu lintas di Jalan Margonda Raya sudah rampung.

Menurut perempuan yang akrab disapa Tatik tersebut, uji coba pengalihan arus kendaraan di Jalan Margonda tepatnya sebelum persimpangan Jalan Juanda arah ke Citayam berlangsung, Rabu (25/2/2015) pukul 14.00 WIB.

Ia mengatakan, sejumlah rambu lalu lintas dan marka jalan telah dipasang di lokasi pengalihan lalin sebagai petunjuk bagi pengendara.

"Sehingga ujicoba pengalihan lalin bisa dilakukan. Seperti rencana kemarin, maka ujicoba pengalihan arus di Jalan Margonda akan dilakukan siang ini mulai pukul 14.00 WIB," kata Tatik.

Ujicoba pengalihan lalu lintas ini dilakukan sehubungan akan dibangunnya terowongan proyek Tok Cijago, melalui bawah Jalan Margonda.

Nantinya, ruas Jalan Margonda arah ke Citayam, sebelum lampu merah persimpangan Jalan Juanda akan ditutup. Arus kendaraan dialihkan melalui sisi kiri Jalan Margonda yang sudah dibangun pelaksana proyek Tol Cijago.

BERITA REKOMENDASI

Kendaraan yang akan melintasi jalan pengalihan itu masuk ke Jalan Juanda dan berputar kembali ke Jalan Margonda. Pengalihan arus ini hanya berlaku di ruas Jalan Margonda yang mengarah ke Citayam. Sementara ruas jalan arah sebaliknya tetap normal.

Menurut Tatik uj icoba pengalihan beserta evaluasi akan dilakukan sampai Minggu (1/3/2015). Jika lancar, pengalihan akan dilakukan permanen mulai Senin (2/3/2015). Sehingga pembangunan terowongan Tol Cijago akan bisa langsung dilakukan.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas