Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Karyawan Tenant Margo City Diminta Ambil Uang

Paska kebakaran di gedung di sisi barat Minggu (22/3) siang kemarin, pusat perbelanjaan Margo City tidak beroperasi dan ditutup

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Karyawan Tenant Margo City Diminta Ambil Uang
TRIBUNNEWS.COM/ RAHMAT PATUTIE
Kebakaran yang melanda Margo City Mall Depok Minggu 22 Maret 2015. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Paska kebakaran di gedung di sisi barat Minggu (22/3) siang kemarin, pusat perbelanjaan Margo City tidak beroperasi dan ditutup untuk pengunjung, Senin (23/3/2015) hari ini.

Walaupun begitu ratusan karyawan yang bekerja di sejumlah tenant di Margo City datang ke pusat perbelanjaan tersebut baik karena instruksi atasan mereka atau untuk sekadar mengecek barang pribadi mereka yang mungkin tertinggal di dalam toko atau gerai di Margo City.

Untuk karyawan yang datang karena instruksi atasan biasanya diminta untuk mengambil uang penjualan di kasir yang tertinggal atau menginventarisir kemungkinan adanya kerusakan barang.

Kevin (20) karyawan restoran dan cafe J.Co Donuts mengaku datang ke Margo City bersama rekannya sesama karyawan J.Co Donuts, atas instruksi atasannya. "Saya disuruh cek barang di toko dan menginventarisir, apa saja yang rusak dan apakah ada yang kemungkinan hilang," kata Kevin di pintu utama Margo City kepada Warta Kota (grup Tribunnews.com), Senin (23/3/2015)

Selain itu kata Kevin kedatangannya ke sana juga untuk mengambil uang di kasir di toko mereka, yang kemarin tertinggal.

Menurut Kevin, gerai J.Co Donuts berada di lantai dasar Margo City.

Saat kebakaran terjadi di lantai diatasnya, menurut Kevin, ia dan karyawan lain sempat menutup gerainya dengan tergesa-gesa.

BERITA TERKAIT

"Karena terburu-buru ada kemungkinan ada yang luput dan tertinggal. Jadi ke sini sekalian mau cek barang-barang temen juga," ujar Kevin.

Hal senada dikatakan Nurul, karyawan Polo, yang tokonya ada di lantai I gedung Margo City.
Ia bersama temannya mengaku datang ke toko untuk mengambil uang hasil penjualan yang ada di meja kasir.

"Ke sini sama temen-teman mau cek barang di toko dan ambil uang di kasir. Sekalian ambil barang saya yang ketinggalan kemaren," ujar Nurul.

Menurutnya saat kebakaran terjadi Minggu siang kemarin, dirinya terburu-buru keluar gedung dan meninggalkan tokonya bersama rekan-rekannya.

"Jadi uang di kasir belum diambil dan ada beberapa barang yang ketinggalan di dalam. Memang bukan barang berharga, tapi siapa tahu masih ada," ujar Nurul.

Nurul menuturkan saat kepanikan terjadi saat kebakaran di Margo City tidak semua rolling door tokonya ditutup dengan sempurna. "Soalnya kemaren kita semua panik dan buru-buru meninggalkan gedung. Jadi nutup tokonya buru-buru dan seadanya saja," ujar Nurul.

Head Media Relation Margo City, Shinta Nawangwulan saat ditemui wartawan di Margo City, Senin (23/3/2015), mengatakan ditutupnya Margo City dari segala aktifitas perdagangan Senin hari ini karena sejumlah fasilitas dan layanan belum siap.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas