Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belum Temukan Lokasi Depo, Proyek Monorel di Ujung Tanduk

"Intinya kita menolak dia (PT JM) memakai lahan di Tanah Abang dan Setia Budi. Jadi mereka harus mencari depo baru," ungkap Ahok.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Belum Temukan Lokasi Depo, Proyek Monorel di Ujung Tanduk
TRIBUNNEWS.COM/ HERUDIN
Contoh monorel yang akan digunakan ke daerah peyangga sekitar Jakarta, diperkenalkan dalam peluncuran di workshop PT.Inka, Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5/2013). Monorel ini hasil kerjasama sejumlah BUMN seperti Adhi Karya, PT.Inka, Jasa Marga, dan LEN. Nantinya, monorel akan beroperasi dari perbatasan Jakarta seperti Cawang dan Cibubur menuju ke Bekasi Timur dan Bandara Soekarno Hatta. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guberner DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah melihat susunan kata untuk surat yang akan dilayangkan ke PT Jakarta Monorail terkait kelanjutan proyek monorel di ibu kota.

"Intinya kita menolak dia (PT JM) memakai lahan di Tanah Abang dan Setia Budi. Jadi mereka harus mencari depo baru," ungkap pria yang akrab disapa Ahok kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (30/3/2015).

Menurut dia, sebetulnya PT Jakarta Monorail bisa melanjutkan proyek pembangunan moda transportasi massal tersebut bila perusahaan menemukan lahan baru untuk pembangunan depo monorail.

"Tunggu dia bisa dapat depo baru di daerah mana. Setiabudi dari PU sudah tidak bisa didirikan untuk depo, takut jebol (tanggul), tidak kuat. Di Tanah Abang juga tidak bisa. Jadi suruh dia lihat lokasi lain. Itu saja intinya," ungkapnya.

Bila lokasi depo keluar dari jalur yang sudah ditetapkan Pemprov DKI, maka PT JM harus kembali mengikuti lelang baru. "Kalau dia mau keluar dari jalur yang saya tetapkan, dia mesti ikut lelang dan lelang baru. Kita tidak ada lagi monorel. Hanya ada LRT," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas