Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Adukan Konsultan Nakal kepada Budi Waseso

Hal tersebut terjadi seperti pembangunan di Setu Babakan.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ahok Adukan Konsultan Nakal kepada Budi Waseso
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso usai melakukan pertemuan di Balai Kota, Senin (4/5/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah mengadukan oknum konsultan nakal yang selama ini menggerogoti APBD DKI kepada Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas).

"Saya sudah sampaikan ke Pak Budi Waseso (konsultan nakal itu)," kata pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Selasa (12/5/2015).

Ahok bertemu Buwas di Balai Kota, Selasa (12/5/2015) siang. Menyikapi aduannya tersebut, Ahok mengatakan Buwas bisa memprosesnya secara hukum.

"Kata beliau selama ada bukti dari BPK, bahwa itu ada kekurangan dan konsultan menyatakan oke, itu bisa diproses (hukum)," ungkapnya.

Dijelaskan Ahok, memang selama ini BPK selalu mempunyai temuan terkait berbagai kekurangan tetapi dianggap selesai oleh konsultan.

Hal tersebut terjadi seperti pembangunan di Setu Babakan.

"Contoh paling jelas Setu Babakan kemarin. Bagaimana bisa dibayar lunas, lampu kabel semua belum dipasang, atap masih bolong-bolong semua, cepat-cepat diperbaiki kan. Masa gara-gara ketemu saya, proyek ribuan masa mesti saya periksa satu-satu," katanya.

BERITA TERKAIT

Ia mempertanyakan kerjaan konsultan apa padahal sudah dibayar. Sehingga Ahok akan menggugat para konsultan nakal tersebut.

"Konsultan dibayar mau ngapain. Ketemu proyek tidak benar dan konsultan sudah dibayar, kita wajib gugat, berarti dia penentuan. Lelang konsultan juga tidak mengerti saya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas