Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen FPI Minta Pendemo Ahok Tidak Bubar karena Turun Hujan

Meski turun hujan, para demonstran yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) tetap bertahan

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
zoom-in Sekjen FPI Minta Pendemo Ahok Tidak Bubar karena Turun Hujan
Tribunnews.com/Glery L
Massa Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski turun hujan, para demonstran yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) tetap bertahan melakukan aksi unjukrasa di depan gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015).

Di bawah rintik hujan, demonstran yang jumlahnya lebih dari 100 orang tersebut menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok turun dari jabatannya sebagai Gubernur DKI.

Dari atas mobil komando, salah seorang koordinator aksi meminta para pengunjukrasa untuk tidak bubar meskipun hujan turun. Koordinator yang mengenakan peci dan kain sorban tersebut mengatakan perjuangan menggulingkan Ahok jangan sampai terganjal oleh turunnya hujan.

"Pejuang Palestina diberondong peluru, di Suriah dihujani peluru, begitu juga muslim di Myanmar, masa kita sama hujan saja sudah kalah, jadi jangan ada yang bubar," ujar Sekjen FPI, Ja'far Shodiq

Selain itu menurutnya hujan yang turun di tengah aksi unjukrasa merupakan berkah dan tanda dari Tuhan bahwa aksi yang dilakukan diridhoi. Hujan dapat menjadi bencana banjir karena ketidakbecusan gubernur DKI mengelola Ibukota.

"Hujan ini berkah jadi jangan bubar, hujan hanya menjadi banjir di jakarta karena Ahok yang tidak becus," katanya.

Dalam aksinya, para demonstran yang menggunakan pakaian serba putih tersebut selain melantunkan salawat juga mencaci Ahok dengan kata-kata binatang. Aksi tersebut mendapatkan pengawalan ratusan polisi berseragam dinas dan berpakaian preman.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas