Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Siti Setelah Tinggal di Rusunawa Jatinegara

Saat masih tinggal di Kampung Pulo, Siti mengaku bisa pergi kemana saja

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Cerita Siti Setelah Tinggal di Rusunawa Jatinegara
TRIBUNNEWS.COM/IKHSAN DIGDO
Siti dan keluarganya saat ditemui di Rusunawa Jatinegara. 

Penulis, Ikhsan Digdo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Saat masih tinggal di Kampung Pulo, Siti mengaku bisa pergi kemana saja dengan waktu tempuh yang cepat. "Dulu Waktu di Kampung Pulo saya nganter anak sekolah dekat belanja ke Pasar juga dekat," ujar Siti saat ditemui, Minggu (23/8/2015).

Berbeda dengan sekarang saat ia sudah pindah ke Rusunawa Jatinegara Barat. Ia mengeluh aktivitas seperti biasanya yang ia lakukan lebih jauh dari sebelumnya. Fasilitas rusun yang telah diberikan oleh Pemda membuat Siti dan keluarga, tak ia pungkiri  dirasakan sangat nyaman. Akan tetapi, imbuhnya, nyaman di kamar saja tidaklah  cukup.

Baginya, masih ada hal penting lainnya disamping mendapatkan kenyamanan di Rusunawa Jatinegara Barat yaitu akses kemana saja yang cepat terjangkau. "Belanja ke pasar dulu tidak perlu mengeluarkan ongkos, sekarang kalau mau pergi ke pasar harus mengeluakan ongkos, karena jauh," paparnya.

Siti berujar, setelah menempati rusun ini, ia lebih banyak mengeluarkan uang. Salah satunya adalah uang belanja untuk ke pasar.

Saat di Kampung Pulo, ia bisa belanja ke Pasar kramat dengan biaya yang tak terlalu banyak berbeda dengan sekarang. Di Rusunawa Jakarta Barat, pasar terdekatnya adalah pasar Jatinegara yang setidaknya harus mengeluarkan lebih .

Belum lagi mengantarkan anaknya sekolah. Siti mengaku harus menempuh jarak yang cukup jauh jika ingin mengantar anaknya sekolah.

BERITA TERKAIT

"Tadinya mengantar anak sekolah dekat. Sekarang jadi jauh, bahkan harus keluar ongkos lebih juga," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas