Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Unjuk Rasa di depan Polda, Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Diamankan

Puluhan orang perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta menggelar aksi demonstrasi di depan pintu gerbang Mapolda Metro

Unjuk Rasa di depan Polda, Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Diamankan
Glery Lazuardi
Unjuk rasa mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun yang dilakukan di depan Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10/2015) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan orang perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta menggelar aksi demonstrasi di depan pintu gerbang Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10/2015) siang.

Berdasarkan pemantauan, aksi dilakukan di Jalan Sudirman pada pukul 11.20 WIB. Massa membawa atribut seperti bendera dan spanduk. Situasi di Mapolda Metro Jaya sempat kisruh.

Aparat kepolisian bergerak menuju ke peserta aksi. Mereka memaksa aksi unjuk rasa itu bubar. Sementara itu, sekitar 10 orang mahasiswa diamankan untuk dimintai keterangan di Subdit Keamanan Negara Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mahasiswa itu menyampaikan tuntutan agar Polda Metro Jaya menahan tersangka Alfian Amura seperti yang tercantum di Surat Pemberitahuan Hasil Penyidikan (SP2HP-12) Polda Metro Jaya tanggal 19 Agustus 2014.

Alfian diduga telah memberikan keterangan palsu ke dalam dokumen Akta Yayasan nomor 32 tanggal 11 November 2010 yang dibuat oleh Notaris Rusnaldy untuk pembuatan Yayasan YPUIC dan mencatut nama Universitas Ibnu Chaldun serta melakukan praktik makelar pendidikan dengan jual beli ijazah dan pelanggaran kelas jauh sejak 2010.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas