Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warung Tersangka Pembunuh PNF Sering Buat Nongkrong Hingga Tengah Malam

Teman tersangka AD (39), S (53) menuturkan bahwa rumah tersangka sering dijadikan tempat nongkrong remaja

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Sanusi
zoom-in Warung Tersangka Pembunuh PNF Sering Buat Nongkrong Hingga Tengah Malam
Tribunnews.com/Amriyono
Warga sekitar Rawalele, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (11/10/2015) masih terus berdatangan. Beberapa penjual makanan ringan juga terlihat di bawah tenda yang didirikan oleh pihak kepolisian. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Teman tersangka AD (39), S (53) menuturkan bahwa rumah tersangka sering dijadikan tempat nongkrong remaja tanggung berumur 9 hingga 11 tahun. Umumnya, para remaja tersebut bercengkrama hingga pukul 02.00 Wib.

"Ya semua cewek-cowok ngumpul. Terakhir saya lihat ada ceweknya tiga orang sampai tengah malam," ujar S di dekat rumah tersangka, Jakarta, Minggu (11/10/2015).

Dijelaskan oleh S, warung tersebut hanya menjual minuman dan makanan ringan. Biasanya, para pekerja rumah yang sedang dibangun dan warga yang berada di sekitar rumah AD hanya membeli kopi dan minuman dingin lainnya.

S juga menceritakan bahwa selama dirinya mengenal AD, tersangka cukup sopan menyapa para tetangganya, karena sifatnya tersebut, S tidak pernah menyangka bahwa AD melakukan perbuatan keji tersebut.

S juga mengatakan bahwa sebelum pada Jumat (2/10), dirinya sempat membeli mie instan di warung AD. Tidak terlihat ada kejanggalan dalam diri AD.

"Karena memang orangnya baik, saya tidak ada pikiran negatif. Jadi ya biasa saja. Setiap sabtu dan minggu biasa nyamperin saya disini (rumah tetangganya,red)," tambahnya.

Dari pantauan tribunnews.com, warga sekitar Rawalele, Kalideres, Jakarta Barat masih terus berdatangan. Beberapa penjual makanan ringan juga terlihat di bawah tenda yang didirikan oleh pihak kepolisian.

BERITA TERKAIT

Sementara polisi masih berjaga di sekitar rumah tersangka AD yang melakukan pembunuhan terhadap anak perempuan PNF (9) yang ditemukan di dalam kardus pada Jumat (2/10) malam.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya menetapkan AD (39) sebagai pelaku pembunuhan PNF, bocah di dalam kardus. Polisi telah melakukan gelar perkara dan memutuskan A sebagai pelakunya melalui beberapa alat bukti.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian menetapkan AD alias AP alias OM sebagai tersangka kasus pembunuhan bocah dalam kardus di Kalideres, Jakarta Barat, PNF (9). Penetapan dilakukan bersamaan dengan memperlihatkan sejumlah alat bukti yang telah diperiksa sebelumnya.

"Kita menetapkan satu orang sebagai tersangka, yaitu AD. Berusia 39 tahun, laki-laki," kata Tito di Main Hall Mapolda Metro Jaya, Sabtu (10/10/2015) siang.

Menurut Tito, kasus ini cukup menjadi perhatian publik karena korban dibunuh dengan sadis dan terdapat tanda-tanda kekerasan seksual. Setelah didalami, bukti-bukti yang terkumpul memang mengarah kepada A yang sebelumnya sudah ditahan untuk diperiksa.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kemudian menjelaskan sejumlah alasan mengapa AD menjadi tersangka. Berbagai upaya penyelidikan sudah dilakukan kepolisian untuk menemukan bukti kuat bahwa AD adalah pelakunya.

"Kami mendapatkan hasil aotopsi, perkiraan korban sudah meninggal 8 hingga 12 jam sejak ditemukan," kata Krishna.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas