Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Faktanya Menantu dan Wadirut Godang Tua Ada di DPRD Bekasi, Aku Nggak Suka Digertak

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan melakukan perlawanan bila digugat oleh DPRD Bekasi terkait pencemaran nama baik.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ahok: Faktanya Menantu dan Wadirut Godang Tua Ada di DPRD Bekasi, Aku Nggak Suka Digertak
TRIBUNNEWS/TRIBUNNEWS/rendy ramadhan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sedang memberikan keterangan kepada awak media tentang film berjudul Slank Ngga Ada Matinya , setelah menonotnnya bersama para pengunjung Balai Kota, di tempat tersebut, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 8, Jakarta Pusat, Minggu (4/9/2015). TRIBUNNEWS/rendy ramadhan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan melakukan perlawanan bila digugat oleh DPRD Bekasi terkait pencemaran nama baik.

Bahkan Ahok menduga ada 'udang di balik batu', "Pernah enggak, dia nyerang kita, kalau kita enggak cabut (perjanjian dengan PT Godang Tua Jaya)? Ada apa gitu loh?" ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2015).

Ahok membebarkan bahwa ada anggota DPRD Bekasi yang terlibat secara langsung dengan PT Godang Tua Jaya. Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, orang yang dimaksud Ahok adalah Anggota Komisi B dari Fraksi PDI Perjuangan, Tumpak Sidabutar.

Tumpak merupakan menantu Direktur Utama PT Godang Tua Jaya, Rekson Sitorus. Selain itu, ujar Ahok, ada anggota DPRD dari Fraksi Hanura yang pernah menjabat sebagai Wakil Direktur PT Godang Tua Jaya.

Orang yang dimaksud Ahok adalah Linggom F. Lumban Toruan.

Menurut media lokal Bekasi, Linggom merupakan penghubung PT Godang Tua Jaya dengan Komisi A DPRD Kota Bekasi melalui Winoto yang merupakan anggota Komisi A dari Dapil Bantar Gebang.

BERITA TERKAIT

Winoto merupakan Ketua Hanura Kota Bekasi. Winoto berkoordinasi dengan Ariyanto Hendrata selaku Ketua Komisi A.

Sementara Tumpak Sidabutar disebut-sebut sebagai penghubung PT Godang Tua Jaya dengan Tumai, yang merupakan Ketua DPRD Kota Bekasi. Keduanya berasal dari partai dan Dapil yang sama.

"Faktanya DPRD (Bekasi) ada Wakil Dirtektur Utama PT Godang Tua Jaya, dan juga menantunya. Ada apa? Jadi yang harus diserang itu PT Godang Tua Jaya, bukan saya," tegas Ahok.

Ahok menyebutkan, bila DPRD Bekasi menggugat dirinya persoal pencemaran nama baik, Ahok juga akan melaporkan balik DPRD Bekasi,

"Kalau kamu anggap ini pencemaran nama baik bawa ke pengadilan. Kita sama-sama ngadu, sama-sama kita buktikan. Enggak usah main gertak di media. Aku enggak suka digertak-gertak," jelas Mantan Bupati Belitung Timur ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas