Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Innova Tabrak Truk di Tol Slipi, Satu Orang Warga Korea Tewas

Dua unit mobil rescue dari pemadam kebakaran Jakarta Barat diterjunkan guna mengevakuasi Kim

zoom-in Innova Tabrak Truk di Tol Slipi, Satu Orang Warga Korea Tewas
Ilustrasi tabrakan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan maut kembali merenggut korban jiwa. Kali ini menimpa warga asal Korea Selatan, Kim Sang Bong pada Senin (16/11/2015) pukul 02.58 WIB.

Korban mengemudikan mobil Toyota Innova B 8229 DR menabrak truk di Tol Slipi, Jakarta Barat. Warga asal Korea Selatan itu pun tewas di tempat akibat kecelakaan ini.

Ia meregang nyawa dalam kondisi yang mengenaskan. Tubuhnya terjepit bagian depan mobil. Pihak kepolisian yang menangani peristiwa ini kesulitan untuk mengevakuasi korban.

Dua unit mobil rescue dari pemadam kebakaran Jakarta Barat diterjunkan guna mengevakuasi Kim.

"Ada dua mobil dengan delapan personel untuk mengevakuasi korban yang terjepit di dalam badan mobilnya itu," ujar Kasudin Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Jakarta Barat, Pardjoko Senin (16/11/2015).

Petugas yang dilengkapi peralatan pemotong besi berupaya demi mengeluarkan tubuh korban. Memerlukan butuh waktu yang lama dalam proses evakuasi ini.

"Korban baru bisa dikeluarkan dari dalam mobil selama satu setengah jam. Kendalanya ya itu, karena korban terjepit," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Petugas kepolisian yang berada di lokasi, Aiptu Paryono menjelaskan insiden maut ini saat Kim mengendarai mobilnya dari arah Grogol menuju Cawang. Kala itu korban melaju dengan kecepatan tinggi.

"Karena bawa mobilnya ngebut, korban menghantam keras truk yang ada di depannya," ujarnya.

Usai berhasil mengevakuasi korban, pihak kepolisian membawanya ke RSCM. Jasad Kim dilarikan ke Rumah Sakit guna dilakukan autopsi. (Andika Panduwinata)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas