Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Outbond di Pulau Seribu, Satu Siswa SMP Tewas Tenggelam

Satu siswa pun tewas dalam kejadian ini. Korban diketahui bernama Hilman.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Gelar Outbond di Pulau Seribu, Satu Siswa SMP Tewas Tenggelam
mysuperfoods

TRIBUNNEWS.COM, KEPULAUAN SERIBU -- Sebanyak enam bocah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari SMPIT Darussalam Cibitung, Bekasi, tenggelam di Pulau Kotok, Kepulauan Seribu saat menggelar acara outbond sekolah, Selasa (5/1/2016).

Satu siswa pun tewas dalam kejadian ini. Korban diketahui bernama Hilman.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kepulauan Seribu, Muhammad Ali, menuturkan, berdasarkan laporan kepolisian tenggelamnya keenam bocah malang tersebut berawal disaat acara outbond keliling pulau.




"Para korban itu bersama rombongan sekolah (guru dan murid) berasal dari SMPIT Darusalam Cibitung Bekasi yang diketahui ada sebanyak LK 300 orang, tiba di pulau Kotok besar pada hari ini jam 11.00. Kejadian terjadi di saat acara outbond keliling pulau dan pelatihan renang oleh sekolah, di air dangkal dekat pantai," jelasnya saat dihubungi Warta Kota, Selasa (5/1/2016).

Diketahui, kata Ali, rombongan anak sekolah tersebut dilakukan pelatihan renang dan dibagi beberapa kelompok.

"Di mana para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. Saat berlangsung kegiatan itu, guru pun mencoba menghitungnya kembali. Ternyata kurang satu siswa.

Namun, dilihat kembali korban yang dalam posisi tengelam anak-anak lain berupaya menyelamatkan namun terdengar teriakan lain juga turut tenggelam," kata Ali. (Panji Baskhara Ramadhan)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas