Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Coba Cermati Foto Penangkapannya, Daeng Azis Takut?

Abdul Azis alias Daeng Asiz sudah tak segarang kisahnya di masa lalu. Tanpa perlawanan ia berhasil ditangkap oleh anggota Polres Metro Jakarta Utara.

Penulis: Robertus Rimawan
zoom-in Coba Cermati Foto Penangkapannya, Daeng Azis Takut?
IST
Daeng Azis ditangkap di sebuah kos-kosan bernama Sentral Kos yang beralamat di Jalan Antara No 19, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2016) sekira pukul 12.45 WIB atas tuduhan pencurian listrik. 

TRIBUNNEWS.COM - Abdul Azis alias Daeng Asiz sudah tak segarang kisahnya di masa lalu. Tanpa perlawanan ia berhasil ditangkap oleh anggota Polres Metro Jakarta Utara.

Daeng Azis ditangkap di sebuah kos-kosan bernama Sentral Kos yang beralamat di Jalan Antara No 19, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2016) sekira pukul 12.45 WIB atas tuduhan pencurian listrik.

Coba cermati foto yang menyebar di media online.

Pada foto itu terlihat bagaimana kondisi Daeng Azis saat diamankan.

Ia yang menggunakan celana dan sepatu warna putih dan kaus putih dengan motif garis hitam, masih tak melupakan perhiasan gelang dan kalung emas.

Daeng tampaknya tak melupakan pakaian yang selama ini setia digunakan dalam beberapa aktivitas, seperti saat sambangi di DPRD DKI Jakarta serta di Komnas HAM.

Bukan hanya itu, coba lihat wajahnya, Daeng Azis takut?

BERITA TERKAIT

Jika dicermati ada semburat kesedihan serta kekhawatiran di wajahnya.

Tak terlihat sisi 'garang' yang selama ini tersiar bagaimana 'kuatnya' sosok Daeng Aizs di masa lalu.

Di kepala bagian atas ada noda warna pekat, noda apakah itu?

Meski demikian reporter Tribunnews.com, Amriyono Prakoso melaporkan kalau sebelumnya saat penangkapan tak ada perlawanan apapun.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Azis, orang yang dikenal sebagai penguasa komplek Kalijodo, Jakarta Utara mendatangi sebuah kos-kosan di wilayah Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Menggunakan pakaian serba putih, Daeng Azis begitu dirinya biasa dipanggil, menemui kerabatnya bernama Syahril di lokasi yang tidak jauh dari Pasar Baru.

"Saya datang pukul 09.30 WIB dan dia (Azis) sudah datang katanya menemui saudaranya," ujar Wanda penjaga kos ketika ditemui di lokasi, Jakarta, Jumat (25/2/2016).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas