Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lazismu: Jadikan Aksi Bersama Untuk Sesama Sebagai Gaya Hidup

Ini bukan hanya untuk yang Muslim saja, tapi seluruh masyarakat Indonesia

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Lazismu: Jadikan Aksi Bersama Untuk Sesama Sebagai Gaya Hidup
Yurike Budiman/Tribunnews.com
Lazismu dalam Launching Program Aksi Bersama untuk Sesama, Kamis (16/6/2016) di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) meluncurkan layanan donasi online.

Hal ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin berdonasi baik zakat, infaq maupun sadaqah.

Direktur Utama Lazismu, Andar Nubowo berharap adanya aplikasi sesama.id, berzakat bisa menjadi  gaya hidup di masyarakat.

"Ini bukan hanya untuk yang Muslim saja, tapi seluruh masyarakat Indonesia juga bisa menikmati aplikasi ini, bisa ikut memberi zakat. Mudah-mudahan layanan ini bisa diterima di masyarakat, dan bisa dijadikan sebagai gaya hidup (life style) kita," ujar Andar seusai acara launcing program ‘Aksi Bersama Untuk Sesama' di Gedung PP Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya Nomor 62, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).

Ia juga mengatakan keberadaan layanan donasi online itu merupakan wujud dari prinsip yang dikembangkan Lazismu yakni simpel dan mudah.

“Sesuai prinsip Lazismu, simpel dan mudah. Kami berharap sekiranya layanan ini bisa membantu donatur dan mempermudah mereka untuk berdonasi di Lazismu,” kata Andar.

Selain menjadikan aktifitas donasi lebih efektif dan efisien, Lazismu berharap layanan online tersebut bisa menarik kecintaan para donatur agar gemar dan menjadikan zakat, infaq, shadaqah sebagai bagian dari gaya hidup.

BERITA TERKAIT

Dalam aplikasi ini setiap orang juga bisa berbelanja beberapa kebutuhan mulai dari seperangkat alat ibadah hingga sembako. Namun bukan untuk diri mereka sendiri.

"Melainkan untuk orang-orang yang lebih membutuhkan baik di lingkungan mereka atau dititipkan melalui Lazismu," ujar Direktur Fundraising Lazismu, Hari Eko Purwanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas