Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Meski Kondisinya Mulai Membaik, Brigadir Hanafi Belum Bisa Berbicara Banyak

Brigadir Hanafi, polisi yang menjadi korban pengeroyokan oknum suporter Persija hingga kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Sukanto.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Meski Kondisinya Mulai Membaik, Brigadir Hanafi Belum Bisa Berbicara Banyak
Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Suporter Persija Jakarta memasukin lapangan saat pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC dalam laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2016). Pertandingan tersebut dihentikan setelah suporter Persija Jakarta masuk ke lapangan dan menyerang petugas kepolisian setelah Persija tertinggal 1-0 atas Sriwijaya FC. Super Ball/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Brigadir Hanafi, polisi yang menjadi korban pengeroyokan oknum suporter Persija hingga kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sejumlah keluarga dan kerabat secara bergiliran menjenguk polisi yang bertugas di Brigade Mobil Polda Metro Jaya tersebut.

"Masih hingga kini masih ditangani," ujar Ardi, salah seorang kerabat Brigadir Hanafi kepada Tribunnews, Minggu (26/6/2016).

Menurutnya kondisi kesehatan kerabatnya yang mengalami sejumlah luka di wajah tersebut kini mengalami kemajuan. Namun ia mengaku tidak tahu rinci kondisi Brigadir Hanafi yang menderita luka karena dikeroyok suporter Persija Jumat malam lalu.

"Saya belum tahu, hingga siang tadi masih ditangani," ujarnya.

Sementara itu di gedung utama Rumah Sakit Polri tersebut, istri Brigadir Hanafi yang enggan disebutkan namanya tampak keluar masuk ruang ICU B rumah sakit.

Perempuan berkerudung tersebut banyak menunduk dan tidak berkomentar banyak kepada awak media. Ia mengataan setelah ditangani dokter, suaminya tersebut membaik dan sudah sadarkan diri. Anggota tubuhnya sudah dapat digerakkan, meski secara perlahan.

BERITA TERKAIT

"Sekarang sudah membaik, Insyaallah segera pulih," katanya kepada Tribunnews.

Namun meskipun membaik, Brigadir Hanafi belum bisa berbicara banyak. Sehingga baik keluarga ataupun yang menjenguk belum bisa menanyakan awal kejadian yang menimpa Brigadir Hanafi. Ia meminta doanya agar Brigadir Hanafi dapat segera pulih dan berkumpul bersama keluarga.

"Saya minta doanya saja ya, saya tidak dapat mengatakan apa-apa lagi," katanya.

Sementara itu salah seorang petugas keamanan Rumah Sakit mengatakan sejumlah pejabat kepolisian berdatangan menjenguk petugas yang menjadi korban kerusuhan oknum suporter saat pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC Jumat malam lalu tersebut.

Menurutnya selain Brigadir Hanafi, terdapat tiga polisi lainnya yang masih dirawat. Mereka yakni Brigadir Wawan Chandra, Brigadir Supriyadi, dan Aiptu Muhtadi.

"Hanya saja yang mengalami luka parah hanya Brigadir Hanafi," paparnya.

Distro Jackmania Diserang
Buntut kerusuhan oknum suporter Persija yang menyebabkan sejumlah polisi luka-luka dan kendaraan petugas rusak parah, sehari kemudian sejumlah suporter Persija diserang orang tidak dikenal. Salah satunya di Jalan Percetakan Negara Raya, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta pusat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas