Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gloria Dikenal Tidak Manja dan Mandiri Sejak Kecil

Meski merupakan anak tunggal, siswa berprestasi ini bukan anak manja seperti kebanyakan anak tunggal.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Gloria Dikenal Tidak Manja dan Mandiri Sejak Kecil
twitter
Gloria Natapraja Hamel sangat sedih didepak sebagai anggota Paskibraka. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Meski merupakan anak tunggal, siswa berprestasi ini bukan anak manja seperti kebanyakan anak tunggal.

Meskipun anak tunggal, Gloria Natapradja Hamel (16) siswa SMA Dian Didaktika Cinere, Depok, yang batal dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka 2016 oleh Presiden Jokowi karena memiliki paspor Perancis, dikenal sebagai pribadi yang mandiri dan bukan sebagai anak yang manja.

Sejak kecil, Gloria sudah dibiasakan mandiri dan mengerjakan semua keperluan dirinya serta segala sesuatunya dengan sebisa mungkin dilakukan sendiri.

Karenanya tak heran, jika Gloria saat ini dikabarkan mulai tegar meski sempat terpukul dan shock karena dinyatakan batal menjadi anggota Paskibraka 2016.

Padahal ia telah menjalani karantina berbulan-bulan di Asrama Cibubur bersama rekan-rekan lainnya.

"Kata ibunya tadi, Gloria sudah mulai tegar sekarang, meski tidak jadi dikukuhkan oleh Presiden sebagai anggota Paskibraka 2016. Saya memang yakin, Gloria cepat untuk tegar, karena anaknya mandiri sekali. Tapi tetap saja kami sedih, gara-gara Gloria batal masuk Paskibraka," kata Uun (50), pengasuh Gloria sejak kecil saat ditemui di rumah Gloria di Jalan Sulawesi, Perumahan Megapolitan Estate, Blok G No 96 A, Cinere, Depok, Selasa (16/8/2016).

Menurut Uun, sampai Selasa sore, Gloria belum pulang ke rumah dan masih bersama tim Paskibaraka 2016.

BERITA TERKAIT

"Dia anaknya memang mandiri dan gak manja meski anak tunggal. Sejak kecil sifatnya memang mandiri dan kerja keras," kata Uun.

Seperti diketahui Gloria adalah satu-satunya dari antara anggotaPaskibraka 2016 yang sudah menjalani karantina di Cibubur, namun batal dikukuhkan Presiden Jokowi di Istana, Senin (15/8/2016).

Sebab Gloria diketahui memiliki paspor Perancis sehingga dianggap berkewarganegaraan Perancis.

Gloria merupakan anak tunggal hasil pernikahan Ira Natapradja, perempuan WNI asal Subang, Jawa Barat, dengan Didier Hamel, pria berkewarganegaraan Perancis, seorang seniman dan pengusaha galeri seni.

Meski berdarah Perancis, sejak kecil Gloria mengenyam pendidikan di Cinere, Depok. Ia juga selama ini tinggal di Cinere, Depok.

Meski batal dikukuhkan Presiden Jokowi menjadi anggotaPaskibraka 2016, sampai Selasa (16/8/2016) pagi dikabarkan Gloria masih bersama anggota Paskibraka 2016 lainnya di hotel di dekat Istana Negara. 

Sebab tim Paskibraka 2016 akan mengibarkan bendera pusaka merah putih dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara, Rabu (17/8/2016) besok.

Meski tidak masuk dalam barisan, Menpora Imam Nahrawimemastikan Gloria hadir sebagai undangan dan bagian keluarga besar Paskibraka, dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu besok.

Penulis: Budi Sam Law Malau

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas