Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Kemerdekaan RI

Makna Kemerdekaan di Mata Cagub DKI Sandiaga Uno

Bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-71 Indonesia, calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menaruh harapan Indonesia bisa mandiri.

Makna Kemerdekaan di Mata Cagub DKI Sandiaga Uno
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar event Jakarta Berlari di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Minggu (14/8/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-71 Indonesia, calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menaruh harapan Indonesia bisa mandiri.

Sandiaga mengatakan merdeka bermakna tidak boleh terus-menerus bergantung pada bangsa lain. Sudah saatnya Indonesia menjadi bangsa mandiri.

"Kemerdekaan itu berdikari, berdiri di atas kaki sendiri, menuntaskan cita-cita pendiri bangsa, menentukan masa depan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan masyarakat umum, dan turut bersama agar bangsa kita sejajar dan setara dengan bangsa-bangsa lain," ujar Sandiaga di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Sandiaga mengajak rekan-rekan muda untuk bersama memperingati kemerdekaan Indonesia untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pendiri bangsa yang sudah gugur.

"Kemasan peringatan kemerdekaan sengaja dibuat oleh tim relawan lebih kekinian sesuai dengan gaya anak-anak muda agar frekuensinya sama dan dapat memaknai kemerdekaan melalui penyaluran hobi mereka," ucap Sandiaga.

Bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Sandiaga mengenakan baju biru. Ia jauh hari sudah menetapkan memakai baju biru setiap Rabu.

Baju biru sendiri adalah simbol untuk mewujudkan demokrasi menjelang Pilkada agar selalu sejuk. Karena pilkada DKI Jakarta jatuh pada hari Rabu, 17 Februari 2017.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Y Gustaman
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas