Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perjumpaan Hangat Duta Joko Widodo dengan Delegasi UMNO Johor

Menurut dia, keamanan dan kemakmuran Indonesia berasal dari asas kenegaraan yang hebat (Pancasila).

Editor: Robertus Rimawan
zoom-in Perjumpaan Hangat Duta Joko Widodo dengan Delegasi UMNO Johor
IST
Dari kiri ke kanan: Haziqah Nasirah Bt Zol Bahari (UMNO), Savitri Wisnuwardhani (Duta Jokowi), Premiyanti(Duta Jokowi), Fernando Situmorang(Duta Jokowi), Johan Arifin Mohd Ropi(UMNO), Joanes Joko(Duta Jokowi),Yohanes Adian(Duta Jokowi), Nor Hafoza Mohd Khalid, Mohd Adzlan Bin Jamadi, Mohd Fadhil Bin Ahmad(UMNO), Jones Batara Manurung(Duta Jokowi) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Sekretariat Nasional Jaringan Duta Joko Widodo bertemu dan berdialog dengan 8 orang dari Program Lawatan Jaringan Antarabangsa UMNO Johor Liaison Committee Malaysia, Selasa malam (27/9/2016), di bilangan Cikini Jakarta.

UMNO (United Malays National Organisation) adalah partai politik terbesar di Malaysia dan pendiri dari koalisi Barisan Nasional yang telah memerintah sejak kemerdekaan Malaysia.

Berdasarkan rilis yang masuk ke redaksi Tribunnews.com, dalam kesempatan ini Duta Joko Wododo sharing gerakan partisipasi politik dan proses penguatan demokratisasi di Indonesia.

Secara khusus mengenai fenomena proses munculnya Joko Widodo menjadi Presiden RI ke-7.

Setelah mendengarkan paparan dari Duta Joko Widodo, seorang delegasi UMNO Mr Johan Arifin Mohd Ropi giliran berikan pemikirannya,

Menurut dia, keamanan dan kemakmuran Indonesia berasal dari asas kenegaraan yang hebat (Pancasila).

Kepribadian dan semangat Nasionalisme yang tinggi menjadikan Indonesia layak sebagai contoh.

BERITA TERKAIT

"Indonesia adalah model masa depan bangsa yang ditentukan dengan keterlibatan anak muda. Anak muda jangan sesekali coba mempertikaikan (baca : mempertentangkan) atau berkelahi mengenai asas Pancasila yang telah dipersetujui dan diselesaikan oleh generasi terdahulu para pendiri bangsa Indonesia." Ujar pria yang juga menjabat sebagai CEO di Institut Integriti, Kepimpinan dan Latihan Semangat Dato' Onn (IKLAS) Johor

Ia menambahkan peranan anak muda saat ini adalah memperbaiki dan mengisi kekosongan demi bangsa yang maju.

"Percayalah bahwa asas Pancasila yg telah disiapkan itu sangat mantap untuk diteruskan. Sambut, dan perindahkan, itulah namanya berkemajuan, kalau (Pancasila) diganggu, rakyat Indonesia akan rugi besar," jelasnya.

Sementara itu  Joanes Joko yang merupakan Koordinator Nasional Duta Joko Widodo menyampaikan bahwa pertemuan ini berlangsung sangat hangat.

"Ini adalah awal komunikasi dan relasi antara generasi muda 2 negara serumpun. Selain itu juga dibicarakan hal mengenai bidang ekonomi dan kebudayaan antara UMNO Johor dan Duta Joko Widodo sebagai salah satu bentuk mempererat kerjasama 'soft power' kedua negara," katanya.

Pada kesempatan ini Delegasi UMNO Johor mengundang Jaringan Duta Joko Widodo untuk hadir membagikan pengalamannya pada Konvensi UMNO di Malaysia pada November 2016.

Jaringan Duta Joko Widodo yang merupakan salah satu organ relawan non partisan yang pada pilpres 2014 lalu menggerakkan dukungan untuk kemenenangan Jokowi menjadi Presiden ke-7. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas