Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Steven Setiabudi Musa: Luar Biasa Antusiasme Warga Pademangan Timur ini Sambut Ahok

Lebih dari satu jam Ahok berbaur bersama warga Pademangan Timur, Jumat (18/11/2016) sore. 60-an menit yang benar-benar heboh.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Steven Setiabudi Musa: Luar Biasa Antusiasme Warga Pademangan Timur ini Sambut Ahok
ist
Ahok sempat melongok dari dekat kali Pademangan Timur 10 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Lebih dari satu jam Ahok berbaur bersama warga Pademangan Timur, Jumat (18/11/2016) sore. 60-an menit yang benar-benar heboh.

Tak sia-sia ratusan warga menunggu kedatangan petahana gubernur DKI Jakarta yang memegang nomor urut 2 di Pilgub DKI 2017 nanti. Ahok sungguh-sungguh memuaskan 'dahaga' warga. Ahok tiba di lokasi kampanye di area RT 15 RW 10 Pademangan Timur, Jakarta Utara, sekitar pukul 15.30 WIB.

Kedatangannya memang agak lebih lambat dari waktu yang diagendakan, selepas Shallat Jumat. Menurut keterangan, Ahok sebenarnya sudah merencanakan datang ke Pademangan Timur selepas Jumat'an itu.

Namun, petahana gubernur DKI Jakarta ini tiba-tiba mengalihkan tujuannya ke Pulogebang, menyapa warga yang bermukim di wilayah perbatasan dengan Kotamadya Bekasi itu. Dari Pulogebang, Ahok mampir ke Lagoa, Tanjung Priok, setelah itu baru ke Pademangan Timur.

Seperti pada kampanye-kampanye terdahulu, di Pademangan Timur pun Ahok melakukan hal serupa. Ia memilih untuk berkeliling, menyapa warga, berfoto bersama.

Area kampanye sebenarnya hanya sekitar dua ratusan meter, tetapi jarak seukuran panjang lapangan sepakbola itu harus dijalani Ahok selama lebih dari 60 menit.

Kerumunan warga membuat tim Ahok harus bekerja keras untuk memuluskan jalan Ahok mengelilingi lokasi. Sesekali ia harus berhenti untuk melayani permintaan berfoto dari warga.

BERITA TERKAIT

Itu juga yang membuat Steven Setiabudi Musa, fungsionaris PDIP yang menjadi PIC (person in charge) atau penanggung-jawab kampanye Ahok di Pademangan Timur, sulit untuk terus berjalan disamping Ahok.

"Luar biasa antusiasme warga Pademangan Timur ini," ujar Steven Setiabudi Musa, anggota Komisi E DPRD DKI.

Ahok sempat melongok dari dekat kali Pademangan Timur 10, yang aliran airnya agak terhambat oleh kotoran.

Ini menjadi bagian dari kali mati yang populer di masa lalu. Ahok mengelilingi kali Pademangan Timur 10 itu, melewati jembatan Kali Melati 15/10, lalu menuju ke arah jalan utama lagi.

Ia sempat berinteraksi sebentar dengan warga sebelum kemudian menaiki mobil Innova baru, mengacungkan dua jarinya berkali-kali, sebelum kemudian meninggalkan lokasi kampanye, pkl 16.37 WIB.

"Satu putaran, satu putaran," teriak warga dan relawan Ahok, disela-sela deru mobil Ahok yang menjauh. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas