Tribun

Natal 2016

Jemaat Gereja Katedral Diperbolehkan Parkir Kendaraan di Lahan Parkir Masjid Istiqlal

Rangkaian acara dalam perayaan Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016) segera dimulai.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jemaat Gereja Katedral Diperbolehkan Parkir Kendaraan di Lahan Parkir Masjid Istiqlal
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Sejumlah tim penjinak bom tengah melakukan penyisiran di dalam kawasan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016). TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rangkaian acara dalam perayaan Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016) segera dimulai.

Acara tersebut diawali dengan konser anak yang digelar pada pukul 16.00 WIB, tepat satu jam sebelum ibadat misa dimulai.

Para jemaat yang hendak mengikuti Misa pun mulai berdatangan.

Jemaat diperbolehkan untuk memarkirkan kendaraan di lahan parkir Masjid Istiqlal yang letaknya tepat berada di seberang Gereja Katedral.

Baca: Amankan Gereja Katedral Jakarta, Polisi Turunkan Anjing Pelacak

Sebelumnya memang pihak Gereja Katedral telah bekerjasama dengan pengurus Masjid Istiqlal untuk meminta izin penggunaan sebagian lahan parkir demi menampung banyaknya kendaraan jemaat perayaan misa natal.

Seperti yang dikatakan oleh Koordinator Keamanan Paroki Katedral Jakarta Budi Sukaman.

Ia menjelaskan, pihak Gereja Katedral telah meminta izin untuk menggunakan lahan parkir Masjid Istiqlal lantaran khawatir kendaraan jemaat tidak tertampung seluruhnya di Katedral.

"Untuk perparkiran, kami memang sudah bekerjasama dengan pihak Masjid Istiqlal yang sangat membantu umat kita," ujar Budi, saat ditemui di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

Ia menambahkan, permintaan tersebut lantaran pihak gereja megah itu mengetahui bahwa daya tampung lahan parkir di Masjid agung tersebut cukup besar.

Pihak gereja pun tidak hanya meminta izin penggunaan lahan parkir Istiqlal, namun juga sejumlah bangunan di sekitar gereja.

"Daya tampung di Istiqlal sendiri kan cukup banyak, dan kita juga akan dibantu dari pihak gedung-gedung sekitar (Katedral) juga," jelasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas