Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelaku Mengaku Rampok Dodi Dengan Airsoft Gun, Begini Tanggapan Kapolda Metro

Iriawan menyampaikan pihaknya tidak asal percaya saja dengan keterangan dari Alfins Bernius Sinaga tersebut

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pelaku Mengaku Rampok Dodi Dengan Airsoft Gun, Begini Tanggapan Kapolda Metro
Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi masih mencari pistol yang dibawa para perampok saat menjalankan aksinya di Pulomas, Jakarta Timur. Salah satu pelaku yang ditangkap mengaku jenis senjata api yang dibawa adalah "air softgun".

"Kita belum memastikan, Sinaga mengatakan itu gas gun (air softgun) tapi saksi melihatnya itu senjata api," ujar Iriawan di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016).

Iriawan menyampaikan pihaknya tidak asal percaya saja dengan keterangan dari Alfins Bernius Sinaga tersebut. Pasalnya, sampai saat ini polisi belum menemukan senjata tersebut.

"Pistol sedang kita cari, karena menurut keterangan Sinaga tadi malam yang bawa pistolnya Yus Pane," ucap dia.

Yus Pane saat ini sedang diburu oleh polisi. Sementara pelaku yang telah ditangkap adalah Ramlan Butarbutar (tewas), Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga. Penyekapan yang menewaskan enam orang di sebuah rumah di Pulomas tersebut diduga terjadi pada Senin (26/12/2016) sore.

Warga bersama polisi baru mengetahui peristiwa penyekapan tersebut pada Selasa pagi kemarin.

Adapun korban yang tewas dalam penyekapan tersebut adalah Dodi Triono (59) selaku pemilik rumah, dua anak Dodi bernama Diona Arika (16), dan Dianita Gemma (9), kemudian ada Amel (10) yang merupakan teman dari anak Dodi. Lalu Yanto dan Tasrok yang merupakan sopir keluarga itu.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, korban selamat yang dirawat di rumah sakit adalah Zanette Kalila (13), Emi (41), Santi (22), Fitriani (23), dan Windy (23). (Akhdi Martin Pratama)

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas