Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Pemungutan Suara, Pemangku Kebijakan di DKI Gelar Rapat Koordinasi

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Iriawan menjelaskan rapat tersebut dilakukan guna menciptakan kondisi dan situasi Pilkada yang aman, lancar.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Jelang Pemungutan Suara, Pemangku Kebijakan di DKI Gelar Rapat Koordinasi
Tribunnews.com/ Amriyono Prakoso
(Dari kiri) Ketua Bawaslu Prov DKI Jakarta, Mimah Susanti, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Iriawan, elaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono , Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Laksmana, dan Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang hari pemungutan suara 15 Februari 2017, pemangku kebijakan di DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi persiapan Pikada serentak di Ibukota.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohammad Iriawan menjelaskan rapat tersebut dilakukan guna menciptakan kondisi dan situasi Pilkada yang aman, lancar, dan sukses.

"Adapun rapat ini guna berkoordinasi antara pihak penyelenggara pemilu, aparat keamanan dan pemerintah daerah agar saat pemilihan nanti suasana dan kondisi tetap aman dan sukses," jelasnya di Kantor KPU DKI Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Baca: Kapolda Metro Ingatkan Pihaknya Akan Bubarkan Unjuk Rasa Jika Melanggar Aturan

Senada dengan Kapolda Metro Jaya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan rapat tersebut dilaksanakan agar masyarakat dapat melakukan pemungutan suara sesuai dengan hati nurani tanpa paksaan.

"Ini juga agar masyarakat bisa memilih secara tenang, ikhlas dan sesuai dengan hati nurani mereka tanpa ada kecurangan atau paksaan," kata dia.

BERITA TERKAIT

Dalam rapat itu, hadir pula Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Laksmana, Ketua Bawaslu Prov DKI Jakarta, Mimah Susanti, serta Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas