Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Uno Berharap Penyakit Istrinya Dapat Disembuhkan Tanpa Operasi

Ada benjolan di leher Nur Asia, istri calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sandiaga Uno Berharap Penyakit Istrinya Dapat Disembuhkan Tanpa Operasi
TRIBUN/HO
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno didampingi istri Nur Asia Uno menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur DKI Jakarta Partai Demokrat Raja Mantan Purba di DPW Demokrat, Jakarta, Jumat (22/4/2016). Setelah penyerahan formulir, Partai Demokrat akan melakukan verifikasi faktual, interview hingga melaporkan hasil akhir penjaringan Balon Gubernur Jakarta kepada DPP Partai Demokrat. Selanjutnya Ketua Umum Partai Demokrat SBY yang memutuskan siapa Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 yang diusung Partai Demokrat di Pilkada DKI Jakarta 2017. TRIBUNNEWS/HO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada benjolan di leher Nur Asia Uno, istri calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sejoli  itu lantas bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Tokyo, Jepang, Minggu (19/2/2017) dini hari. Mereka akan menemui seorang dokter spesialis di sana.

Pilihan untuk memeriksakan kesehatan sang istri ke Jepang, berasal dari anjuran seorang dokter spesialis di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Walaupun dianjurkan untuk menjalani operasi pengangkatan benjolan pada kelenjar tiroid di leher sang istri, Sandiaga berharap keputusan tersebut adalah langkah terakhir yang harus diambil.

"Dirujuknya itu, disarankan dokter yang ada di Tokyo. Moga-moga bisa dilakukan. Ini sempat tertunda karena kampanye. Sebetulnya itu keputusan dia murni. Dia (Nur Asia) sebenarnya enggak sreg kalo langsung operasi dan saya setuju," ungkapnya.

Sandiaga berharap penyakit istrinya dapat disembuhkan dengan perawatan selain operasi. Menurutnya hal tersebut lebih ideal, karena memiliki risiko yang lebih kecil dibandingkan dengan tindakan operasi.

"Perlu konsul (konsultasi) dulu, pake treatment (perawatan) yang terkini, enggak perlu dioperasi bisa diperkecil, itu kan lebih ideal," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Dwi Rizki/Warta Kota

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas