Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

APPBI: Jatuhnya Lift Blok M Square Jadi Peringatan Pengelola Mal Lain

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia melihat jatuhnya lift di Blok M Square menjadi pembelajaran dan peringatan pengelola mal

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
zoom-in APPBI: Jatuhnya Lift Blok M Square Jadi Peringatan Pengelola Mal Lain
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Sejumlah Korban luka jatuhnya lift di mal Blok M Square dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017). Tercatat 24 korban luka berat dan ringan kini ditangani intensif pihak Rumah Sakit RSPP. (TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) melihat jatuhnya lift di Blok M Square menjadi pembelajaran dan peringatan pengelola mal lainnya agar lebih meningkatkan keamanannya.

Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat mengatakan, setiap pengelola pusat perbelanjaan memiliki kontrak dengan teknisi ataupun kontraktor yang menangani lift, sehingga pastinya ada perawatan secara berkala sesuai yang tertuang dalam kontrak tersebut.

"Itu ada kontraknya mengenai pemeriksaan lift, tapi saya belum dapat informasi secara menyeluruh, informasi terakhir yang saya terima lift tersebut diisi 25 orang. Kejadian ini menjadi peringatan pengelola lainnya," tutur Ellen, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Ellen pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan keselamatan dirinya masing-masing, tanpa memaksakan masuk jika kapasitas satu lift tersebut sudah maksimal.

"‎Jadi kalau lift sudah penuh, kami berharap pengunjung tidak memaksa masuk, bersabar menunggu lift berikutnya," ucap Ellen.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas