Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kaukus Pemuda Islam akan Gelar Istigasah Kubra Doakan Pilkada DKI Jakarta Aman dan Lancar

Satu di antara tujuan kegiatan ini adalah menurunkan konstalasi politik yang meningkat jelang pelaksanaan Pilkada putaran kedua.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kaukus Pemuda Islam akan Gelar Istigasah Kubra Doakan Pilkada DKI Jakarta Aman dan Lancar
ISTIMEWA
Perwakilan dari sejumlah elemen pemuda islam yang terhimpun dalam Kaukus Pemuda Islam dalam konferensi pers di di kawasan Menteng, Jakpus, Rabu (5/4/2017). Kaukus Pemuda Islam akan menggelar istigasah kubra yang bertujuan mendoakan keamanan dan kelancaran Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Istigasah sedianya akan pada dipusatkan di Lapangan Sepakbola Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/4/2017) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah elemen pemuda islam yang terhimpun dalam Kaukus Pemuda Islam akan menggelar istigasah kubra yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/4/2017) pagi mendatang.

Kaukus Pemuda Islam yang terdiri dari Pemuda Islam Betawi, Pemuda Islam Jakarta, Forum Pemuda Islam, dan Jaringan Komunikasi Pemuda Islam menggelar istigasah kubra untuk mendoakan kelancaran dan keamanan Pilkada DKI Jakarta.

Dodi Nugroho, seorang juru bicara dari Kaukus Pemuda Islam menyatakan, satu di antara tujuan kegiatan ini adalah menurunkan konstalasi politik yang meningkat jelang pelaksanaan Pilkada putaran kedua.

"Sebagaimana diketahui menjelang putaran kedua ini, suhu politik di Jakarta makin panas.  Di dunia media sosial (medsos) sudah terjadi perang kubu yang saling menjelekkan satu sama lain," ujar Dodi di kawasan Menteng, Jakpus, Rabu (5/4/2017).

Menurutnya, suhu politik yang makin panas membuat sejumlah organisasi kepemudaan umat muslim merasa prihatin.

Atas hal itu, sejumlah organisasi pemuda Islam ini menggabungkan diri menjadi Kaukus Pemuda Islam untuk menyerukan imbauan keamanan kepada semua pihak.

Dodi yang didampingi Eka dari Jangkar, Rody dari Pemuda Islam Betawi, Jimmy dari Perhimpunan Pemuda Islam Jakarta, Agus dari Forum Pemuda Islam, dan Budi dari Jaringan Komunikasi Pemuda Islam juga meminta ke pihak paslon peserta pilkada untuk turut menjaga kondusivitas Jakarta.

BERITA TERKAIT

"Kami juga minta jangan ada permainan politik uang untuk mempengaruhi masyarakat," tambah Dodi dari Forum Komunikasi Santri Jakarta. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas