Tribun

'Ayo ke Sini, Kita Foto di Ruang Ahok Marah-marah'

Beberapa diantara warga juga sudah duduk di kursi tempat Ahok duduk. Sambil bergaya mereka mengabadikan foto di ruangan tersebut.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Malvyandie Haryadi
'Ayo ke Sini, Kita Foto di Ruang Ahok Marah-marah'
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Foto-foto di Balai Kota 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kantor Gubernur DKI Jakarta ramai diserbu warga diakhir pekan Minggu (30/4/2017) kemarin.

Meskipun Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat tak berkantor, Pemprov DKI Jakarta membuka kesempatan untuk warga berwisata keliling Balai Kota.

Sejumlah ruangan tempat Ahok sapaan Basuki bekerja dibuka untuk umum. Termasuk ruangan tempat Ahok-Djarot dan pejabat Pemprov DKI menggelar rapat setiap hari Senin.

"Ayo sini, foto di ruang rapat tempat Ahok marah-marah," kata seorang ibu mengajak keluarganya.

Beberapa diantara warga juga sudah duduk di kursi tempat Ahok duduk. Sambil bergaya mereka mengabadikan foto di ruangan tersebut.

Selain itu, banyak warga yang datang lantaran penasaran dengan fenomena karangan bunga Ahok-Djarot ini kembali menghidupkan kembali wisata Balai Kota.

"Penasaran lihat karangan bunga katanya kan banyak. Mumpung libur dan ada wisata Balai Kota juga jadi bisa datang lihat langsung foto-foto sekalian lihat isi Balai Kota," kata Okta, warga Bogor.

Okta datang bersama empat temannya yang memang sengaja untuk melihat sendiri banyaknya karangan bunga.

Beda dengan Okta, Fani datang ke Balai Kota untuk memperlihatkan Jakarta Smart City kepada kedua anaknya. Mengingat, dengan Jakarta Smart City, semua hal tentang Jakarta bisa terpantau.

"Saya sengaja ajak anak saya, datang ke Balai Kota langsung naik ke lantai 3 ke kantor Jakarta Smart City. Biar dia tahu Jakarta bisa juga dilihat dari satu ruangan ini," kata Fani.

Dia sempat mengetahui sedikit tentang Jakarta Smart City melalui media dan situs berbagi video Youtube. Karena itu, dia bersemangat mengajak anaknya yang baru berusia 16 tahun.

"Anak saya suka tanya, jadi saya ajak saja langsung," kata Fani.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas