Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ahli IT Ditikam

Jalan-jalan Rayakan Ultah Istri Berujung Penganiayaan, Hermansyah Ditikam, Irina Dipukul dan Jambak

Hermansyah menjadi korban pengeroyokan saat mengajak sang istri keliling Ibu Kota pada dini hari.

Jalan-jalan Rayakan Ultah Istri Berujung Penganiayaan, Hermansyah Ditikam, Irina Dipukul dan Jambak
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Irina, istri pakar telematika Hermansyah di RS Hermina, Depok, Minggu (9/7/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perayaan ulang tahun Irina Ustinova Svedlovk, istri Hermansyah berbuah petaka. Hermansyah menjadi korban pengeroyokan saat mengajak sang istri keliling Ibu Kota pada dini hari.

Hermansyah dikeroyok sekelompok orang saat berada di KM 6 Tol Jagorawi, Jakarta Timur.

"Kata istrinya, itu jalan-jalan, (merayakan) ulang tahun," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/7/2017).

Polisi pun menangkap empat pengeroyok ahli informasi (IT) Hermansyah. Keempat pelaku ini adalah Edwin Hitipeuw (37) Lauren Paliyama (31), Erick Birahy (22), dan Richard Patipeluhu (25).

Mereka kini mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Sementara satu pelaku lainnya, Domaince, masih buron.

Insiden penyerangan itu berawal saat para pelaku mengendarai dua mobil, Honda City dan Toyota Yaris melintasi Tol Jagorawi, pada Minggu dinihari.

Di mobil Honda City, Edwin semobil bersama Richard. Sementara di mobil kedua, terdapat tiga pelaku, yaitu Laurens, Domaince, dan Eric.

Saat mengemudikan mobil, para pelaku masih dalam pengaruh alkohol karena sebelumnya bersama teman-temannya baru menonton pertunjukan di sebuah tempat hiburan di Jakarta Pusat.

Mobil Toyota Yaris itu merupakan milik kakak Edwin Hitipeuw. Sementara itu, mobil Honda City yang dikendarai pelaku lain merupakan mobil hasil sitaan. Karena sehari-hari Edwin bekerja sebagai penagih utang atau debt collector.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menunjukkan tersangka beserta barang bukti kepada wartawan saat ungkap kasus penganiayaan Pakar IT ITB di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/7/2017). Polda Metro Jaya telah menangkap empat orang tersangka penganiayaan Pakar IT ITB Hermansyah dan satu tersangka atas nama Domaince masih buron. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menunjukkan tersangka beserta barang bukti kepada wartawan saat ungkap kasus penganiayaan Pakar IT ITB di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/7/2017). Polda Metro Jaya telah menangkap empat orang tersangka penganiayaan Pakar IT ITB Hermansyah dan satu tersangka atas nama Domaince masih buron. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Saya melampaui dari kanan, terjadi serempetan. Kena bemper belakang. Dia (korban) mengikuti saya saat saya jalan, dia berhentikan mobil. Kami cekcok, saya buka kaca, lalu, jalan beriringan karena adik-adik saya ini lihat saya dicegat, mereka turun lalu menghampiri korban," tutur Edwin di Mapolda Metro Jaya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas