Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Muhadjir Sebut Korban Bullying Sering Menginap di Rumah Pelaku

Korban berinisial SW yang masih duduk di bangku SD Kelas VI sering menginap di tempat salah satu pelaku perundungan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Menteri Muhadjir Sebut Korban Bullying Sering Menginap di Rumah Pelaku
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy, resmikan acara Uji Gelar Pentas Ekspresi Seniman Jalanan di Gedung Kementerian Pendidikan RI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017). Acara tersebut merupakan panggung musisi jalanan untuk mempromosikan karya-karyanya kepada para pengelola tempat umum. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menuturkan korbandan pelaku perundungan merupakan teman dekat.

Bahkan korban berinisial SW yang masih duduk di bangku SD Kelas VI sering menginap di tempat salah satu pelaku perundungan.

"Karena mereka sebetulnya berteman. Yang jadi korban itu sering tidur di tempatnya pelaku. Makan di situ juga. Mohon maaf ini sudah jangan dibesarkan lagi," ucap Muhadjir di SMPN 273 Jakarta, Tanah Abang, Selasa (18/7/2017).

Senada dengan Mendikbud, Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim mengatakan SW pada awalnya merupakan anggota dari geng yang bernama Brother of Santay (BOS).

Grup tersebut berisi anak-anak yang tinggal di kawasan Kebon Kacang dan Kebon Melati.

Sebagian dari anggota BOS diketahui merupakan para pelakuperundungan, yakni AS siswi dari SMPN 273 Jakarta, HR dari SMP Muhammadiyah 6, RA dari SD Muhamadiyah 56.

Lalu RZ dari SDN Kebon Melati 03, RN dari SDN Kebon Melati 02, SA dari SDN Kebon Kacang 01, AA dari SDN Kebon Kacang 03, SN dari SDN Kebon Kacang 01 dan F siswi dari SDN Kebon Kacang 01.

BERITA TERKAIT

"Mereka (pelaku) hanya teman main dan teman sekolah saja dan juga teman FB. Kebanyakan tetanggaan dan satu grup di BOS (Brother of Santay). Sama-sama satu teman sepermainan anak Kebon Melati dan Kebon Kacang," ucap Mustakim di Mapolsek Metro Tanah Abang.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas