Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raih Penghargaan, Djarot: Silakan Kota-kota Lain Meniru Model Pengembangan RPTRA di DKI

"Jadi ternyata yang jadi insipirasi itu adalah pembangunan RPTRA yang lokasinya ditempatkan di kawasan-kawasan tertentu ya. Kawasan padat penduduk."

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Raih Penghargaan, Djarot: Silakan Kota-kota Lain Meniru Model Pengembangan RPTRA di DKI
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menerima langsung penghargaan pada Peringatan Hari Anak Nasional 2017, di Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7/2017) kemarin.

Menurut Djarot lima wilayah kota di Jakarta mendapatkan penghargaan, ditambah satu penghargaan untuk kategori "Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Tahun 2017 Kategori Madya."

Djarot menilai, ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA) yang banyak dibangung saat dirinya bersama Basuki Tjahaja Purnama memimpin Pemprov DKI Jakarta menjadi salah satu poin diberikannya penghargaan tersebyut.

"Jadi ternyata yang jadi insipirasi itu adalah pembangunan RPTRA yang lokasinya ditempatkan di kawasan-kawasan tertentu ya. Kawasan padat penduduk," kata Djarot kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta Senin (24/7/2017).

Mantan Wali Kota Blitar ini mengungkapkan, daerah perkotaan lain bisa mencontoh dan mengembangkan model RPTRA yang dibangun di Ibu Kota.

BERITA TERKAIT

"Jadi disamping taman-taman kota yang cukup banyak dan sangat bagus di Jakarta. Itu yang mungkin dapatkan perhtian dari pemerintah pusat," kata Djarot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas