Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Uno Beberkan Pesan Istri saat Makan Sahur Tadi Pagi

Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terus diingatkan istrinya, Nur Asia agar selalu amanah dalam membangun

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Sandiaga Uno Beberkan Pesan Istri saat Makan Sahur Tadi Pagi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno melakukan sesi pemotretan menggunakan baju dinas di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan fitting baju dinas dan melakukan sesi pemotretan jelang pelantikannya pada 16 oktober mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terus diingatkan istrinya, Nur Asia, agar selalu amanah dalam membangun dan menjadikan Jakarta lebih baik lagi.

Pesan istrinya itu, kata Sandi, kembali ia dengar saat makan sahur dan salat subuh berjemaah di rumah, pagi tadi.

Mpok Nur, sapaan akrab istrinya, bahkan mengingatkan Sandi untuk tidak mengecewakan masyarakat, baik pendukung maupun bukan pendukungnya, selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta dulu.

"Jangan lupa kan ya bang, upayakan janji-janji amanah. Jangan sampai dikecewakan, bukan hanya pendukung, tapi juga (warga) yang belum memberikan dukungan," ungkap Sandi menirukan ucapan istrinya.

Baca: Nekat! Pria Ini Berhenti Kerja dan Jual Semua Barang-barangnya Hanya untuk Traveling Bareng Kucing!

Walau terus dinasihati, satu hal yang membuatnya merasa yakin dapat menjadikan ibu kota lebih ramah dan nyaman bagi warganya, adalah doa Nur Asia.

Doa itu, kata Sandi, menguatkannya, terlebih melihat kondisi masyarakat yang mulai mengabaikan perbedaan, yang sebelumnya sangat terlihat saat masa kampanye hingga penetapan pemenang Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

BERITA REKOMENDASI

"Mudah-mudahan kita semua menjadi pemimpin dan merangkul. Saya senang ada beberapa teman-teman yang ikut (persiapan pelantikan) yang menjadi relawan Pak Basuki juga, ini menunjukkan data-data kita akurat, bahwa perbedaan di masyarakat sudah mereda," paparnya.

Data tersebut, katanya, juga membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat yang dipimpin oleh Anies-Sandi telah meningkat menjadi lebih dari 47 persen di atas ambang batas psikologis.

Dari data tersebut, sebanyak 70 persen warga masih menunggu realisasi program unggulan mereka, seperti KJP Plus, KJS Plus, serta rumah dengan DP nol persen.

"Yang perlu kita syukuri bahwa Jakarta itu sangat siap menjadi ibu kota demokrasi dunia. Bahwa masyarakatnya sangat dewasa menyikapi perbedaan dalam sebuah proses politik. Ini yang perlu kita syukuri," paparnya semringah.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas