Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudin Sosial Jakarta Timur Temukan Anak Kecil Tanpa Orangtua di Pasar Rebo

"Kemarin, sekitar pukul 11.40, seorang wanita petugas PPSU melapor ke Posko P3S Pasar Rebo bahwa ada anak yang ditinggalkan seorang pria."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sudin Sosial Jakarta Timur Temukan Anak Kecil Tanpa Orangtua di Pasar Rebo
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Anak kecil yang ditinggalkan oleh pria tidak dikenal dan kemudian ditemukan petugas di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang anak kecil ditinggalkan oleh pria tidak dikenal di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sang anak hanya bisa terdiam, setelah sang ayah menitipkannya kepada seseorang dengan dalih ingin membeli pulsa.

Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Robertus mengemukakan, pihaknya mendapat laporan dari Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cijantung ketika mendapati anak telantar yang ditinggalkan pria tidak dikenal.

Anak kecil yang ditinggalkan oleh pria tidak dikenal di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. (Warta Kota/Dwi Rizki)

"Kemarin, sekitar pukul 11.40, seorang wanita petugas PPSU melapor ke Posko P3S Pasar Rebo bahwa ada anak yang ditinggalkan seorang pria. Kami pun segera mendatangi lokasi anak tersebut," kata Robertus pada Minggu (22/10)

Ia melanjutkan, di lokasi anak itu ditinggalkan, ada seorang tukang kopi. Pihaknya pun mencari informasi mengenai kronologi anak itu ditinggalkan.

"Tukang kopi tersebut menceritakan ke kami bahwa si anak datang sama bapaknya. Nah sekitar pukul 09.00, bapaknya itu mau beli pulsa dan anaknya ditinggal begitu saja sampai akhirnya PPSU melapor kapada kami sekitar pukul 11.40 siang," terang Robetus.

Saat ini petugas P3S telah membawa anak itu ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Pihaknya berupaya menelusuri asal anak tersebut.

BERITA TERKAIT

"Kondisi anak itu normal dan cerdas sebenarnya. Tidak ada kekurangan fisik maupun mental. Ketika ditanya juga menjawab dengan baik. Kami nggak nyangka kenapa anak ini ditinggalkan begitu saja," ujar Robertus.

Setelah diselamatkan petugas, ternyata anak itu bernama Raffi usia lima tahun.

Ia mengaku berasal dari Cilebut, Citayam, Bogor, Jawa Barat.

"Kami sampaikan jika ada yang mengenal anak ini silakan menjemputnya di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur," kata Robert. 

Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Robertus, mendampingi anak kecil yang dibuang orangtuanya.

Reporter: Dwi Rizki

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas