Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Begal Motor yang Tewas Tertembak di Kampung Tipar Depok, Dibuntuti Patroli Polisi Sejauh 2,5 Km

Pelaku yang terkena tembakan anggotanya sempat melarikan sebelum akhirnya roboh sekitar 100 meter kemudian.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Begal Motor yang Tewas Tertembak di Kampung Tipar Depok, Dibuntuti Patroli Polisi Sejauh 2,5 Km
WARTA KOTA/BUDI SAM LAUW
Wajah begal dan pelaku curanmor bernama Jamil Hidayat yang tewas dalam baku tembak dengan polisi di Kampung Tipar, Kota Depok. Pelaku dari Lampung Timur 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Jamil Hidayat, kawanan pelaku pencurian motor asal Lampung Timur yang tewas dalam baku tembak dengan polisi di Kampung Tipar, Jalan Swadaya, RW 11, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, Senin (30/10/2017), dalam kurun waktu lima bulan, te;ah melakukan pencurian disertai pula penembakan terhadap korban di tiga lokasi kejadian.

"Kami masih memburu rekan pelaku yang kabur dan jaringan pelaku lainnya," kata  Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Putu Kholis Aryana, Selasa (31/10/2017).

Pelaku diketahui bernama Jamil Hidayat (23), warga Dusun VII RT.3/7 dusun Kelurahan Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.




Ia berstatus belum kawin, agama Islam, laki-laki, dan lahir di Jabung, 07-01-1994.

"identitas terungkap melalui tes sidik jari dan pemeriksan NIK dari potogan fotokopi pelaku yang ditemukan di dompetnya,' kata Komisaris Putu Kholis Aryana.

Seperti diketahui, adu tembak terjadi antara anggota Tim Buser Polsek Cimanggis Aipda Dwi Susanto dengan satu dari dua pelaku curanmor di Jalan Swadaya, Mekarsari, Cimanggis, Depok, Senin (30/10/2017) sekira pukul 13.30.

Dwi diketahui membuntuti kedua pelaku yang berboncengan sepeda motor dari Jalan Putri Tunggal, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok.

BERITA TERKAIT

"Kenapa anggota kami yang patroli curiga dan membuntuti dua pelaku yang berboncengan sepeda motor. Karena di wilayah ini sudah ada 12 TKP curanmor selama 3 bulan terakhir. Tiga TKP diantaranya pelaku menggunakan senpi," kata Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan di lokasi kejadian, Senin sore.

Dan kecurigaan Dwi benar. Di Jalan Swadaya, RT 3, RW 11, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, pelaku mencoba menggasak sepeda motor Honda Beat milik warga.

Ia pun menghampiri pelaku. Karena dipergoki, satu pelaku kabur dan satu pelaku yang hendak menggasak motor sasarannya, mengeluarkan senjata api rakitan jenis revolver.

Adu tembak pun terjadi. Dwi terkena tembakan di lengan kiri, sementara pelaku terkena tembakan di bagian perut dekat dada dan tewas di lokasi kejadian.

"Pelaku saat itu telah berupaya mencuri motor sehingga anggota kami mendekatinya. Dari sana, pelaku mengeluarkan senjata api dan anggota kami ditembak lalu membalas. Satu pelaku lainnya kabur," kata Herry.

Pantauan Warta Kota, jarak Jalan Putri Tunggal, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, tempat awal Aipda Dwi membuntuti pelaku hingga ke lokasi adu tembak di Jalan Swadaya, Mekarsari, Cimanggis, Depok, adalah sekitar 2,5 km.

Baca: Wagub Sandiaga Uno: Bekas Karyawan Alexis Masih Bisa Bekerja di Hotel dan Restoran Lain

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas