Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga dan Anggota Koramil dan Polsek Cisarua Bersihkan Sampah Menggunung di Jalur Alternatif Puncak

pembersihan gunungan sampah tersebut dilakukan oleh petugas gabungan anggota Koramil 2124, Polsek Cisarua dan warga secara gotong royong.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Warga dan Anggota Koramil dan Polsek Cisarua Bersihkan Sampah Menggunung di Jalur Alternatif Puncak
TRIBUNNEWS BOGOR/IST
Sampah yang menggunung di Jalur Alternatif Puncak, Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Sampah yang menggunung di Jalur Alternatif Puncak, Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor akhirnya dibenahi.

Menurut Dinar, warga sekitar, pembersihan gunungan sampah tersebut dilakukan sejak Jumat (12/1/2018) secara bertahap.

"Iya itu dari Jumat kemarin, tapi ngfgak langsung dibersihkan semuanya. Sudah diangkut beberapa karung gitu, sampahnya masih ada karena banyak," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (14/1/2018).

Menurutnya, pembersihan gunungan sampah tersebut dilakukan oleh petugas gabungan anggota Koramil 2124, Polsek Cisarua dan warga secara gotong royong.

Selain itu, menurut Komandan Koramil Cisarua 2124, Mayor Inf Y Heru Wibowo, sampah tersebut datang bukan hanya dari warga sekitar tapi dari warga luar kampung tersebut.

"Sampah yang dibuang di sini saya yakin bukan hanya dari warga, melainkan wisatawan yang sengaja buang lewat jendela mobil," ungkap Heru kepada wartawan.

BERITA REKOMENDASI

Baca: Siswi SMA di Cempaka Putih Bekuk Pria Pengangguran yang Menipu dan Dikenalnya di Facebook

Baca: Warga Jatijajar Kota Depok Diserang Diare Massal

Heru juga mengatakan bahwa tumpukan sampah tersebut akan menimbulkan penyakit serta ketidak nyamanan bagi warga maupun pengendara yang melintas.

Ia mengatakan bahwa pengangkutan akan dilakukan secara bertahap dan dilakukan saat malam hari serta nantinya akan dipasang plang peringatan.

"Kita manual, tidak pakai alat berat dan ini akan diangkut malam. Kami berkoordiasi dengan dinas kebersihan, ada lima truk armada. Setelah selesai nantinya lokasi ini akan pasangi plang," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sampah tersebut kian hari kian menumpuk karena pembuang sampah juga muncul dari luar kampung tersebut bahkan warga sekitar pun kerap menegur warga luar yang membuang sampah ke lokasi itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas