Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Di Depan Anies, Sejumlah Anggota PPSU Berjoget Lalu Bilang I Love You

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Pusat berbaris dengan rapi di panggung sederhana di kantor Lurah Petojo Selatan, Jakarta P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Pusat berbaris dengan rapi di panggung sederhana di kantor Lurah Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Mengenakan seragam oranye lengkap dengan topi dan sepatu boot, para petugas yang biasanya terlihat militan bekerja membersihkan sampah di Ibu Kota, kali ini tampak asyik bernyanyi sambil bergoyang.

Adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir saat di kelurahan tersebut untuk meresmikan gedung Kelurahan Petojo Selatan dan Kelurahan Gambir yang baru dibangun.

Baca: Ketua Umum ICMI: Ekonomi Pasar Adalah Kenyataan Hidup yang Harus Diterima

"Selamat pagi, Pak Gubernur, I love you," ujar salah satu petugas PPSU.

Para petugas PPSU atau dikenal dengan pasukan oranye itu memberikan hiburan saat peresmian kedua kantor kelurahan tersebut.

Mengenakan seragam yang masih tampak baru, para petugas terlihat fasih menyanyikan mars PPSU sambil berlenggak-lenggok, bergoyang ke kiri dan ke kanan dengan luwes.

Goyangan mereka diiringi dengan musik yang dimainkan menggunakan gitar oleh rekan mereka.

"Kami pasti tak berhenti sampai bersih Kota Jakarta, PPSU siap melayani, PPSU kerja dengan hari, PPSU cinta kotanya sendiri."

Baca: Menikah, Tasya Farasya Berbalut Gaun Rancangan Ivan Gunawan dengan Layanan VVIP

Demikian sepenggal mars yang dinyanyikan para pasukan oranye. Tampak Anies yang duduk di barisan paling depan tersenyum semringah. Beberapa kali dia menggoyangkan kepalanya dan bertepuk tangan seusai para petugas PPSU bernyanyi.

Nyanyian petugas PPSU diakhiri dengan jargon "Maju Kotanya Bahagia Warganya", jargon yang digunakan Anies saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Seusai penampilan petugas PPSU, Anies diminta berfoto bersama. Tampak Anies mengatur sendiri barisan petugas yang hendak berfoto tanpa dibantu MC.(KOMPAS.COM/, David Oliver Purba)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Petugas PPSU: Selamat Pagi Pak Gubernur Anies, "I Love You"

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Berita Terkait :#Gubernur Baru Jakarta

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas