Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Periksa Empat Saksi Insiden Tol Becakayu, Polri Akan Mintai Keterangan Kementerian PUPR

Sebanyak empat orang saksi telah diperiksa oleh Polri, terkait dengan ambruknya bekisting pierhead Becakayu

Periksa Empat Saksi Insiden Tol Becakayu, Polri Akan Mintai Keterangan Kementerian PUPR
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Tiang bekisting pierhead atau cetakan untuk pengecoran beton pierhead ambruk dekat gardu Tol Kebon Nanas, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Selasa (20/2/2018). Tiang bekisting pierhead atau cetakan untuk pengecoran beton pierhead proyek pembangunan Tol Becakayu tersebut ambruk, sehingga menyebabkan 7 pekeja orang terluka. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak empat orang saksi telah diperiksa oleh Polri, terkait dengan ambruknya bekisting pierhead Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Hal ini diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal.

Berdasarkan laporan yang diterima, kata Iqbal, sebanyak empat orang saksi telah diperiksa Polri. Pemeriksaan itu dilakukan sambil menunggu hasil pemeriksaan dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

Baca: Persib Bandung Masih Butuh Striker, Nama Jonathan Bauman Masih dalam Radar

"Hari ini saya komunikasi Kapolres Jaktim, baru empat saksi (yang diperiksa). Saksi TKP, saksi pimpinan proyek, nanti mudah-mudahan kalau Labfor sudah selesai, Labfor kita mintai keterangan," ujar Iqbal, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Selain keempat saksi tadi, Polri juga akan meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait.

Baca: Belasan Gajah Liar Kuasai Gle Lhok Sandeng, Petani Takut Berkebun

Ia menyebut ahli independen serta kementerian terkait yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), nantinya juga akan dimintai keterangan.

"Saksi ahli independen dan juga (saksi) yang melakukan bertanggung jawab, kementerian terkait, departemen terkait akan dimintai keterangan," pungkasnya.

Sebelumnya, bekisting pierhead Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Bekacayu) ambruk menimpa tujuh pekerja pada Selasa (20/2) dini hari.

Ketujuh korban mengalami luka dan selanjutnya dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit UKI dan Rumah Sakit Polri Kramat Jati guna dilakukan penanganan medis.

Pihak Puslabfor Polri masih melakukan analisis terkait untuk memastikan apakah kejadian itu akibat adanya kelalaian manusia atau murni kecelakaan.

"Mungkin (Puslabfor) akan kembali (ke TKP), untuk beberapa hari ke depan. Tentunya untuk menemukan apakah ada unsur perbuatan melawan hukum, apa ada unsur kelalaian di situ. Sampai saat ini belum tuntas," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/2).

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas