Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolres: Ojek Online Jangan Main Hakim Sendiri

Kapolres berharap agar driver ojol selalu berkoordinasi dengan kepolisian jika terjadi tindak kejahatan dan jangan main hakim sendiri.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kapolres: Ojek Online Jangan Main Hakim Sendiri
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyikapi aksi main hakim sendiri puluhan driver ojek online (ojol) terhadap pengendara Nissan X- Trail beberapa hari lalu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengundang komunitas driver ojol dan manajemen perusahaan angkutan online.

Kapolres berharap agar driver ojol selalu berkoordinasi dengan kepolisian jika terjadi tindak kejahatan dan jangan main hakim sendiri.

Baca: Wanita Bersuami Diduga Punya Hubungan dengan Siswa 14 Tahun, Kini Harus Rasakan Akibatnya

"Diharapkan Gojek, Grab, Uber dapat dijadikan mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Selatan. Ojek Online dapat dengan cepat menginformasikan kejadian gangguan kamtibmas kepada Polri, karena petugas Polri memiliki jumlah personel yang terbatas," ujar Kombes Mardiaz Kusin, Jumat (2/3/2018).

Kapolres juga meminta agar sinergitas kedua belah pihak ditingkatkan untuk menjaga gangguan kamtibmas atau potensi kejahatan, seperti misalnya pencegahan peredaran narkotika.

"Terkait peredaran narkoba, banyak pelaku ataupun bandar narkoba yang menggunakan jasa ojek online untuk transaksi narkoba. Diharapkan manajemen dan driver ojek online turut serta dalam pencegahan narkoba," tuturnya.

Di depan puluhan driver ojol, kapolres mengingatkan bahwa Polres Jaksel memiliki aplikasi Smart Jaksel, di mana salah satu akunnya adalah panic button.

BERITA TERKAIT

"Apabila ditekan akan dilakukan verifikasi oleh operator aplikasi, untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh anggota Polri," jelasnya

"Diharapkan aplikasi Smart Jaksel dapat terhubung ke aplikasi Gojek, Grab, Uber, sehingga dapat lebih cepat penyampaian informasi kamtibmas dan cepat tertangani oleh pihak Polri," sambung Kapolres. (*)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas