Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bekerja di PR dan Communications, Saat Hadapi Krisis Pacu Adrenaline

, sekarang era digital karena semua informasi menjadi sangat cepat, mudah, dan tepat untuk disampaikan, dan bisa lebih tajam dimonitor

Bekerja  di PR dan Communications, Saat Hadapi Krisis Pacu Adrenaline
Istimewa
Sunfitri Rahayu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengawali karir di industri Public Relations di tahun 2000, tidak membuat Sufintri Rahayu atau yang disapa Fifin ini menjadi jenuh.

Perempuan kelahiran 31 Januari 1978 ini malah makin cinta terhadap dunia yang membesarkan karirnya ini.

Work for passion, itu adalah motto yang membuat dia going strong di industry yang membutuhkan kekuatan belajar terus menerus, up-to-date, cepat tepat dan tangkas melihat dan memonitor situasi dan kondisi terbaru.

Banyak sekali perubahan yang terjadi di industry ini. Baik dari bagaimana kita menyampaikan pesan kita kepada stakeholders kita, channels communications yang digunakan.

" Bagaimana cara kita memaintain network dan relationship kita dengan stakeholders, hingga news apa sih yang dirasakan ‘seksi’ dan penting untuk stakeholders," katanya.

Saya ingat dulu, kalau kita mau undang media untuk datang ke acara Jumpa Pers, kita harus buat undangan, kirim menggunakan fax satu persatu ke pemimpin redaksi, lalu di follow up dengan telefon, dari 1 minggu sebelumnya, hingga hari H.

"Kalau sekarang, sudah canggih, banyak channel communications yang kita bisa gunakan, e-mail, whatsapp, mailing –list, press room di website kita, hingga linked in," katanya.

Channel communications juga berkembang pesat, sekarang era digital karena semua informasi menjadi sangat cepat, mudah, dan tepat untuk disampaikan, dan bisa lebih tajam dimonitor.

Inilah yang saya suka di dunia saya, dunia PR dan communications, betapapun lamanya kita berkarir, senior apapun posisi kita, di industry manapun kita berada, kita terus belajar.

Menjalani hampir 20 tahun bekerja di dunia PR, Fifin sudah malang melintang menjajal berbagai indusri.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas