Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puluhan Laptop Milik MTS Al Falah yang Akan Digunakan Untuk UNBK Dicuri Maling

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Falah di Jalan Luar Batang, Jakarta Utara, Senin (9/4) dibobol maling.

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUN-VIDEO.COM - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Falah di Jalan Luar Batang III RT 010/RW 01, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (9/4) dibobol maling. Puluhan laptop yang akan digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pun hilang.

Puluhan laptop tersebut awalnya ditempatkan di sebuah ruangan komputer di lantai 3 MTs dan dikunci dengan gembok sebagai pengamanan. Tidak hanya itu, akses menuju setiap lantai di sekolah tersebut juga dilengkapi teralis yang dipasang di anak tangga.

Namun nyatanya hal itu tidak membuat maling kesulitan beraksi. Buktinya puluhan laptop di MTs Al Falah berhasil dibawa kabur dalam waktu sekejap. Bahkan kejadian itu diperkirakan berlangsung pada sore hari.

Kepala MTs Al Falah Candra mengatakan pihaknya mendapati informasi adanya laptop hilang dari dalam sekolah sekira pukul 18.41 WIB. Penjaga sekolah memberitahu laptop yang disimpan di ruang komputer telah hilang.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

"Total ada 40 laptop yang hilang dari lantai 3. Laptop itu kebanyakan punya siswa, ada 35 laptop milik siswa dan 5 laptop lainnya punya guru," ungkap Candra, Selasa (10/4).

BERITA TERKAIT

Candra mengatakan laptop tersebut rencananya akan digunakan saat pelaksanaan UNBK yang digelar pada 23-26 April 2018 mendatang. Namun dengan adanya musibah ini, siswa MTs Al Falah pun terancam gagal mengikuti UNBK.

"Laptop-laptop tersebut sudah satu bulan di sekolah karena rencananya memang mau dipakai buat UNBK. Belakangan juga sudah simulasi 3-4 kali. Kalau udah begini kasihan anak-anak. Kejadian seperti ini juga baru pertama kali terjadi," ucapnya.

Padahal sebelumnya kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut masih berjalan seperti biasa. Kejadian diperkirakan pada siang jelang sore hari saat sudah tidak ada aktivitas di tempat itu.

Apalagi lingkungan sekitar MTs Al Falah termasuk pemukiman padat penduduk. MTs Al Falah berada persis di depan Masjid Al Falah. Sementara di dekatnya banyak rumah warga yang dibatasi jalan selebar satu meter.

Hanya saja jika diperhatikan di sisi lain, jalan di belakang MTs Al Falah terasa sepi. Hanya ada tembok yang membatasi dengan tanah kosong di sebelahnya dengan ketinggian sekitar dua meter.(jhs)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas