Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bayi Laki-laki Dalam Kardus Sengaja Diletakkan di Ruang Terbuka Sehingga Mudah Terlihat

"Bayi di dalam kardus diletakkan di pinggir jalan, tepatnya di pertigaan atau simpangan jalan. Ini sepertinya sengaja diletakkan di sana," kata Roni

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Bayi Laki-laki Dalam Kardus Sengaja Diletakkan di Ruang Terbuka Sehingga Mudah Terlihat
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Bayi laki-laki di dalam kardus ditemukan seorang pemulung di sebuah lahan kosong di Jalan Gurame 9, RT 5/8, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Depok, Rabu (2/4/2017) sekitar pukul 08.00 WIB 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Dari hasil penyelidikan, bayi laki-laki dalam kardus yang ditemukan pemulung di Jalan Gurame 9, RT 5/8, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (2/5/2017) pagi, sengaja diletakkan di ruang terbuka agar mudah ditemukan warga.

Hal itu, kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor, berdasarkan hasil pemeriksaan lokasi temuan.

"Bayi di dalam kardus diletakkan di pinggir jalan, tepatnya di pertigaan atau simpangan jalan. Ini sepertinya sengaja diletakkan di sana, agar bayi mudah ditemukan warga," kata Roni, Rabu.




Baca: Saat Lewati Lahan Kosong di Depok, Pemulung Temukan Bayi Seusia 2 Hari di Dalam Kardus

Kesengajaan itu, lanjutnya, diperkuat dengan adanya surat di dalam kardus yang meminta siapa pun orang yang menemukan sang bayi, agar mau merawat dan mengasuhnya.

Dalam surat juga disebutkan faktor ekonomi menjadi alasan orangtua bayi tak mampu merawat sang bayi dan terpaksa melepasnya.

Saat ini, kata Roni, kondisi bayi sudah ditangani dengan baik di RS Bhakti Yudha, setelah sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Depok Jaya.

BERITA TERKAIT

"Kondisinya semakin baik dan sehat. Sudah ditangani maksimal," jelas Roni

Penulis: Budi Sam Law Malau

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Bayi Laki-laki dalam Kardus di Depok Sengaja Diletakkan di Tempat Terbuka Agar Mudah Ditemukan

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas