Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Burung Hantu Gerebek Warung Lamongan di Tangerang yang Jajakan Ciu ke Remaja

Pasukan khusus Tim Burung Hantu dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang yang mengungkap peredaran miras jenis ciu tersebut

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Tim Burung Hantu Gerebek Warung Lamongan di Tangerang yang Jajakan Ciu ke Remaja
Warta Kota/Angga Bagya Nugraha
Ilustrasi minuman keras 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Peredaran minuman keras (miras) di kalangan remaja dibongkar petugas, di Kota Tangerang, Selasa (29/5/2018).

Pasukan khusus Tim Burung Hantu dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang yang mengungkap peredaran miras jenis ciu tersebut.

Baca: BNN Musnahkan 31,6 Kg Sabu, 5.576 Butir Ekstasi dan 67,94 Kg Katinon

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfel, menjelaskan, pihaknya mengawasi titik rawan peredaran miras.

"Kami langsung menggerebek lokasi yang kerap menjual ciu kepada para remaja ini," ujar Ghufron kepada Warta Kota, Rabu (30/5/2018).

Prosesi penggerebekan berlangsung Selasa (29/5/2018) malam. Lokasinya di Warung Lamongan, depan Mal Bale Kota, Jalan Sudirman, Kelurahan Buaran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Kami menyita 80 lebih kemasan ciu dari dalam warung tersebut," ucapnya. Pemilik warung pun telah didata.

Ghufron mengatakan, Satpol PP Kota Tangerang sudah berkoordinasi dengan jajaran Polrestro Tangerang terkait masalah tersebut.

BERITA TERKAIT

"Razia peredaran miras akan rutin kami lakukan," kata Ghufron.

Baca: Satpol PP Depok Amankan Tiga PSK dari Panti Pijat dan 60 Botol Miras

Menurutnya, operasi tersebut untuk meminimalisir peredaran minuman keras sekaligus menegakkan Perda Nomor 7 Tahun 2005 tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di Kota Tangerang.

"Kami juga butuh kerja sama dengan masyarakat, apabila mengetahui adanya tindakan melanggar hukum ini, segera informasikan ke kami," ujarnya.

Penulis: Andika Panduwinata

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan Judul:  Warung Lamongan Jajakan Ciu kepada Remaja Digerebek Tim Burung Hantu

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas