Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tuai Kritik dari Pejalan Kaki, Pohon Plastik di Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat di Cabuti

pohon plastik yang terpasang di tengah trotoar sepanjang jalan di kawasan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat telah di copot

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Sugiyarto
zoom-in Tuai Kritik dari Pejalan Kaki, Pohon Plastik di Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat di Cabuti
Pohon plastik di Jalan Sudirman, Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pohon plastik yang terpasang di tengah trotoar sepanjang jalan di kawasan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat telah di copot oleh Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi.

"Kadis langsung stop, karena Pak Kadis melihat di media sosialnya, dan menurut Pak Yuli, Ini trotoarnya sudah bagus, kenapa ditaruh lampu hias? Maksudnya memang baik, akhirnya di stop dan mulai dicabut," kata Sandi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Sandi sempat memperhatikan pohon plastik tersebut sesaat setelah dirinya mendarat dari kepulangan Umrohnya. Ketika itu ia menuju ke Merdeka Selatan, dan membaca salah satu media online tentang pohon itu.

"Kebetulan melihat ke kiri ada beberapa. Tapi kok bentuknya seperti itu, gitu," tutur Sandi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Sandi, mengatakan tidak memberikan anggaran untuk pengadaan pohon plastik itu, dan mengungkap pohon itu merupakan inisiatif dari Sudin PE Jakarta Pusat.

"Setiap memasuki hari raya atau hari-hari besar, para Sudin itu berinisiatif untuk keindahan, memasang lampu dan sebagainya. Itu inisiatif Sudin Jakarta Pusat, Sudin PE Jakarta Pusat," terangnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas