Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Antisipasi Truk Lewat Jalur Puncak, Dishub Kabupaten Bogor Siapkan Posko di Gunung Mas

"Ya karena wilayah tersebut memang masih tertutup untuk kendaraan jenis truk," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (7/6/2018).

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Antisipasi Truk Lewat Jalur Puncak, Dishub Kabupaten Bogor Siapkan Posko di Gunung Mas
TRIBUNNEWS BOGOR
Jalan Raya Puncak 

Laporan Reporter Tribunnews Bogor, Mohamad Afkar Sarvik

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kendaraan besar seperti truk dan bus masih tidak diperbolehkan melintasi kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Untuk memastikan hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor pun siapkan posko pengamanan mudik lebaran 2018 di kawasan Gunung Mas.

Menurut Kepala Bidang Pengawasan Dishub Kabupaten Bogor, Bisma Wisuda, Posko di Gunung Mas Puncak ini disiapkan untuk mengantisipasi kendaraan berukuran besar yang akan melintas.

"Ya karena wilayah tersebut memang masih tertutup untuk kendaraan jenis truk," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (7/6/2018).

Biasanya, kata dia, masyarakat yang ingin melintas menuju Cianjur menggunakan truk besar akan diarahkan melewati Cileungsi dan Jonggol.

"Jadi Puncak terbilang tidak terlalu ramai sejak ditutup untuk truk besar, kendaraan truk dan bus seperti biasa kita arahkan lewat Cileungsi, Jonggol, dan Cianjur," terangnya.

Baca: Pemprov Banten Kebingungan Siapkan Dana Rp110 Miliar untuk THR Para PNS

BERITA TERKAIT

Ia pun melanjutkan bahwa Dishub Kabupaten Bogor menyiapkan delapan posko pengamanan lainnya yang tersebar di beberapa Kecamatan.

Delapan titik tersebut diantranya di daerah Gadog, Ciawi, Cigombong, Dramaga, Leuwiliang, Parung, Cibinong, dan Cileungsi.

Baca: Pemprov Banten Kebingungan Siapkan Dana Rp110 Miliar untuk THR Para PNS

Dikatannya, daerah Leuwiliang dan Dramaga menjadi salah satu titik yang ramai dilewati warga Bogor untuk melakukan silaturahmi.

"Iya kalau untuk wilayah Puncak, kebanyakan dilintasi masyarakat yang ingin berwisata," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas