Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Klaim Bau Tak Sedap dari Kali Item Kemayoran Berkurang Setelah Dipasangi Jaring

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengklaim, bau kurang sedap yang terendus saat ini sudah jauh menurun bila dibandingkan sebelumnya

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Anies Klaim Bau Tak Sedap dari Kali Item Kemayoran Berkurang Setelah Dipasangi Jaring
Warta Kota/Rangga Bhaskoro
Kali Item di Kemayoran, Jakarta Pusat, yang dipasang jaring tipis di atasnya ditinjau oleh Gubernur DKI Jakarta dan jajarannya, Sabtu (21/7/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memasang lembaran jaring sepanjang 600 meter di atas Kali Item, beberapa waktu lalu.

Pemasangan jaring itu  tepatnya di dekat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk mengurangi penguapan air yang menimbulkan aroma tak sedap di sekitar wisma atlet tersebut.

Baca: KPK Duga Adik Ratu Atut dan Fuad Amin Bawa Kunci Sel untuk Keluar Lapas Sukamiskin

Kendati demikian, pemasangan jaring sia-sia. Aroma busuk tetap tercium di  sekitar Kali Item yang letaknya hanya beberapa meter dari Wisma Atlet.




Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengklaim, bau kurang sedap yang terendus saat ini sudah jauh menurun bila dibandingkan dengan aroma kali item sebelumnya.

"Bagi teman-teman yang dateng ke sini mungkin merasa bau, coba datang 2 atau 3 bulan lalu, jauh lebih kuat. Ini sudah jauh lebih menurun," kata Anies saat meninjau Kali Item, di Kemayoran, Jakarta pusat, Sabtu (21/7/2018).

Kendati mengklaim aroma tak sedap dari kali item sudah berkurang,  mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan akan berusaha maksimal menghilangakan bau busuk itu.

Anies bilang, pihaknya bakal menempuh berbagai cara untuk menghilangkan aroma yang sangat menyengat tersebut.

BERITA TERKAIT

"Dan akan kita teruskan, ada beberapa usaha yang dikerjakan, tapi kita ingin punya back up, apa pun yang kita lakukan alat yang dipakai itu (jaring tipis) bisa ikut membantu menghambat. Tapi usaha di airnya tetap berjalan," ucapnya.

Baca: Cak Imin Ibaratkan Dirinya Mobil Alphard, Sementara JK Menurutnya Ibarat Mobil Ferrari

Anis mengatakan,  upaya membersihkan kali tersebut mulai dari limbah rumah tangga yang diduga kuat sebagai penyebab bau busuk di Kali Item sedang digenjot tim Pemprov DKI Jakarta.

"Tapi kalau kita tidak punya penutup, kalau membersihkannya itu tidak berhasil, kita tidak punya cadangan, karena itu kita pasang jaring dulu supaya aman," ucapnya.

Penulis: Rangga Baskoro

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Pemasangan Jaring di Kali Item Sia-sia, Tetap Tebarkan Aroma Busuk

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas