Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nurdin Tampubolon: Jokowi Perlu Pendamping yang Memiliki Keahlian Strategi Pertahanan

Barisan Nusantara (BN) , kelompok masyarakat Independen yang berasal dari perwakilan 34 provinsi se Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Nurdin Tampubolon: Jokowi Perlu Pendamping yang Memiliki Keahlian Strategi Pertahanan
ist
Nurdin Tampubolon, didampingi Wakil Ketua Umum Toto Sugiarto dan Sekjen Guntur Subagja, Rabu (8/8/18) di Hotel Royal Kuningan Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kelompok masyarakat Independen yang berasal dari perwakilan 34 provinsi se Indonesia, Barisan Nusantara (BN) mendeklarasikan dukungan kepada Ir. H. Joko Widodo dan Jenderal TNI (Purn) Dr. H Moeldoko sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil presiden 2019-2024.

Deklarasi dibacakan oleh Ketua Umum Barisan Nusantara, Nurdin Tampubolon, didampingi Wakil Ketua Umum Toto Sugiarto dan Sekjen Guntur Subagja, Rabu (8/8/18) di Hotel Royal Kuningan Jakarta.

Para peserta deklarasi ini datang dengan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah dan berbagai etnis.




Ketua Umum Barisan Nusantara Nurdin Tampubolon mengungkapkan, dukungan kepada Jokowi sebagai capres berikutnya karena dinilai berhasil dalam membangun ekonomi nasional, yang ditandai dengan berhasilnya pembangunan di segala bidang.

"Kita bisa lihat di tangan Jokowi, Pembangunan ekonomi yg lebih baik, kondisi politik yg stabil dan dari aspek keadilan nasional dan pemerintah telah melakukan peningkatan infrastruktur, SDM, teknologi, dan peningkatan dana desa " papar Nurdin Tampubolon.

Menurutnya, keberhasilan jokowi dapat dilihat dari program Nawacita, serta program Revolusi Mental dan program membangun indonesia dari pinggiran yang membuat Indonesia lebih sejahtera.

Untuk kepemimpinan Jokowi selanjutnya, Nurdin menilai, Jokowi perlu pendamping yang memiliki keahlian strategi pertahanan, dapat menjaga stabilitas nasional dari segi keamanan dan yang mengetahui pengelolaan sumber daya alam pertanian.

BERITA TERKAIT

"Kami telah lama melihat figur yang tepat untuk Jokowi, sekarang sudah mengerucut menjadi satu nama, yaitu Jenderal TNI (Purn) Dr. H Moeldoko, karena beliau memiliki kriteria yg dibutuhkan Presiden Jokowi " ujar Nurdin, yang juga Ketua Fraksi Hanura DPR RI ini.

Menurut Nurdin, jika Jokowi setuju dengan usulan Barisan Nusantara untuk mengangkat Moeldoko menjadi pendampingnya, maka mereka percaya rakyat juga akan turut mendukung.

Moeldoko, selain saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan, beliau juga Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang telah berhasil dalam meningkatkan sektor pertanian di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas