Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mau Foto Prewedding di Kali Besar, Pria Ini Diperas Rp 500.000 oleh Pria Diduga Preman

Adiputu mengatakan, preman tersebut beralasan uang tersebut sebagai uang sewa lapak untuk sesi foto pra pernikahan atau pre-wedding

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Mau Foto Prewedding di Kali Besar, Pria Ini Diperas Rp 500.000 oleh Pria Diduga Preman
WARTA KOTA/henry lopulalan
REVITALISASI KALI KRUKUT SELESAI - Warga sudah bisa menikmati suasana Kali Krukut yang telah selesai Revitalisasinya, Kali Besar Tahap I dan di resmikan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno di kawasan Kali Besar, Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (6/7/2018). Warga sudah bisa bebas mengakses setelah pagar seng di buka. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adiputu Hartono (30) mengaku dirinya diperas Rp 500.000 oleh preman di kawasan wisata Kali Besar, Jakarta Barat, Minggu (26/8/2018).

Adiputu mengatakan, preman tersebut beralasan uang tersebut sebagai uang sewa lapak untuk sesi foto pra pernikahan atau pre-wedding.

Baca: Kepergok Bersama Perempuan Lain di Hotel, Pria di Lamongan Ini Dimaafkan Istrinya

"Saya mau melakukan foto pre-wedding di Kali Besar tanggal 29 Agustus. Tadi siang fotografer saya cek lokasi. Terus didatangin preman," ujar Putu saat dihubungi, Minggu malam.

"Premannya nanya keperluannya apa. Terus kalau mau foto prewedding, diminta uang Rp 500.000," sambungnya.

Putu mengaku heran dengan kebijakan bayar sewa untuk melakukan sesi foto prewedding di Kali Besar karena menurutnya Kawasan Kota Tua dan Kali Besar adalah kawasan wisata gratis yang dibuka untuk umum.

"Saya kaget kok malah harus bayar, bukannya Kali Besar itu kawasan wisata gratis untuk umum ya," kata Putu.

"Katanya kalau mau foto di Kali Besar atau Kota Tua harus bayar. Saya pikir banyak kok pengunjung kawasan tersebut yang selfie atau foto pake kamera digital, boleh aja tuh," sambungnya.

Baca: Bawa Pedang untuk Tawuran, Tiga Remaja Diamankan Polisi di Depok

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, kasus pemerasan sejumlah uang juga terjadi di Komplek Ruko Seribu Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (24/9/2018).

Polres Jakarta Barat telah menangkap tujuh preman terkait aksi pemerasan itu. Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan salah satu warga yang diharuskan membayar uang senilai Rp 16-20 juta kepada para preman.

Penulis : Rindi Nuris Velarosdela

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Preman Kali Besar Minta Uang dari Orang yang Ingin Lakukan Foto Prewedding

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas