Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Korban Lion Air JT610: Bapak Orangnya Baik, Saya Keluarga dan Setiap Hari Kita Video Call

"Setiap bulan juga pasti dia pulang, pas naik pesawat itu juga dia habis pulang ke sini," kata Helda.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Istri Korban Lion Air JT610: Bapak Orangnya Baik, Saya Keluarga dan Setiap Hari Kita Video Call
Tribun Jakarta
Helda Aprilia (31) saat menunjukkan foto suaminya, Ibnu Hantoro (33) di rumah duka, Sukmajaya, Depok, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Helda Aprilia (31) mengatakan suaminya, Ibnu Hantoro (33) yang jadi satu korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 merupakan sosok yang mencintai keluarga.

Meski suaminya terpaksa bertugas di RSUD Koba Bangka Tengah selama satu tahun, Ibnu tak pernah lupa berkomunikasi via video call setiap hari dengan keluarga.

"Orangnya baik, sayang dengan keluarga. Setiap hari kita video call, bisa dua sampai tiga kali video call dalam satu hari. Setiap bulan juga pasti dia pulang, pas naik pesawat itu juga dia habis pulang ke sini," kata Helda di Sukmajaya, Depok, Selasa (30/10/2018).

Baca: Media Asing Soroti Jatuhnya JT 610, Sebut Lion Air Maskapai Bermasalah dan Catatan Keamanannya Buruk

Selama tujuh tahun menikah, pasangan suami, istri yang merupakan dokter ini telah banyak kenangan yang mereka miliki dan sudah dikaruniai dua anak, Arisa (4) dan Fatih (1,5).

Helda menuturkan pertama mengetahui kabar duka dari kakak iparnya yang menanyakan apakah Ibnu masih berada di Jakarta atau sudah terbang ke Pangkalpinang.

"Pertama tahu itu dari kakak, dia nelpon nanya suami masih di Jakarta atau sudah terbang. Setelah ditelpon itu saya baru tahu kalau ada berita pesawatnya jatuh. Pas ditelpon jam 10 siang lah," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sebelum menjalankan masa pengabdiannya sebagai dokter spesialis penyakit dalam selama satu tahun, Ibnu bekerja di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta Barat.

Ibnu sempat pulang ke rumahnya di Komplek Pelni C1/5 RT 04/RW 17 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya pada Jumat (26/10/2018) sore hari lalu kembali ke Pangkalpinang pada Senin (29/10/2018) pagi hari.

"Dia kerja di BLU RS Dharmais. Pas Jumat itu dia sempat pulang terus balik lagi ke Pangkalpinang. Pulang untuk ikut tes CPNS," tuturnya.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas