Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov DKI Sabet 4 Penghargaan Sekaligus dari Kementerian Tenaga Kerja

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sukses mendapat 4 penghargaan dari 4 kategori berbeda dalam Indeks Prestasi Ketanagakerjaan (INTEGRA) 2018.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Pemprov DKI Sabet 4 Penghargaan Sekaligus dari Kementerian Tenaga Kerja
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan langsung dari Menaker Hanif Dakhiri di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sukses mendapat 4 penghargaan dari 4 kategori berbeda dalam Indeks Prestasi Ketanagakerjaan (INTEGRA) 2018.

Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri.

Keempat penghargaan itu dinilai berdasarkan beberapa indikator.




Antara lain, dalam urusan ketenagakerjaan terbaik, kesempatan kerja terbaik, produktivitas tenaga kerja terbaik, serta jaminan sosial tenaga kerja terbaik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengaku dengan penghargaan yang didapatkan, hal tersebut akan memberikan motivasi lebih bagi Pemprov DKI untuk bekerja lebih baik lagi.

"Ini jadi motivasi untuk kita bekerja lebih baik lagi. Karena kita berharap di Jakarta semuanya mendapatkan peningkatan kesejahteraan yang sama," terang Anies saat ditemui usai mendapat penghargaan, di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Baca: Anies Baswedan Izinkan Reuni 212 di Monas

Selain itu, ada satu poin penting yang saat itu disampaikan oleh Menaker Hanif Dakhiri bahwa raihan penghargaan ini bisa dijadikan pelecut memperbaiki ekosistem kerja.

BERITA TERKAIT

Sehingga sinergi pemerintah dengan pekerja ataupun dunia usaha memiliki hubungan harmonis.

"Satu poin penting disampaikan pak Menteri, ekosistem kerja harus diperbaiki, sehingga baik pemerintah, pekerja, maupun dunia usaha hubungannya lebih harmonis," kata Anies.

Selain itu, Anies juga menggarisbawahi bahwa Pemprov DKI Jakarta kini tengah berkonsentrasi untuk memastikan aspek jaminan ketenagakerjaan para pekerja di Jakarta memiliki kesejahteraan yang sama.

"Satu hal yang ingin saya garis bawahi, kita ingin dalam aspek jaminan tenaga kerja kita mendapatkan yang terbaik, karena kita berharap di Jakarta semua mendapatkan kesempatan kesejahteraan yang sama," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas