Tribun

Sahabat Ungkap Almarhum Dufi Sempat Buatkan Naskah Khutbah Jumat tentang Memuliakan Manusia

Warga lingkungannya pun mengakui bapak dari enam anak itu rajin mengikuti pengajian dan salat berjamaah di masjid.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sahabat Ungkap Almarhum Dufi Sempat Buatkan Naskah Khutbah Jumat tentang Memuliakan Manusia
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Kediaman almarhum Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi di cluster Catalina, Pagedangan, Tangerang, Senin (19/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Bambang, satu di antara teman akrab almarhum Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi mengungkapkan pada Kamis (15/11/2018), seorang ustaz sekaligus pengajar di Pesantren Latansa ada yang minta dibuatkan naskah ceramah untuk salat Jumat kepada Dufi.

Untuk diketahui, anak Bambang dan almarhum Dufi merupakan teman satu angkatan yang belajar di Pondok Pesantren Latansa, Lebak, Banten.

"Ustaz yang minta dicarikan naskah khutbah, dan dikasih itu tentang Memuliakan Manusia. Dan itu disampaikan pas khutbah Jumat," kata Bambang, di rumah duka di cluster Catalina, Pagedangan, Tangerang, Senin (19/11/2018).

Dufi memang dikenal sebagai sosok yang religius.

Warga lingkungannya pun mengakui bapak dari enam anak itu rajin mengikuti pengajian dan salat berjamaah di masjid.

Sebelumnya diberitakan, ditemukan jenazah pria dalam kondisi meringkuk di dalam drum plastik warna biru di Klapanunggal, Bogor pada Minggu (18/11/2018) pagi.

Baca: Gempa Hari Ini: 8 Kali Gempa Terjadi di Mamasa, Palu dan Luwu Timur

Jenazah yang akhirnya diketahui sebagai Dufi itu dibawa ke RS Polri untuk diidentifikasi dan diotopsi oleh kepolisian. Dari hasil otopsi, polisi mendapati luka akibat senjata tajam di bagian leher dan punggung Dufi.

"Sementara ada luka karena senjata tajam, di bagian leher dan punggung. Perkiraan usianya sekitar 30 sampai 60 tahun," ujar Kepala Forensik RS Polri, Kombes Edy , Minggu (18/11/2018).

Kemudian, jenazah almarhum Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi dimakamkan di TPU Budi Dharma, Semper, Jakarta Utara, Senin (19/11/2018) pagi.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas